Kerugian material sekitar Rp864 juta
Jakarta (ANTARA) - Kebakaran melanda tiga unit rumah tinggal di Perumahan Kresek Indah Jalan Crisant II B Nomor.38, 39, dan 40, RT3/RW12, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu sekitar pukul 14.07 WIB yang diduga akibat korsleting dari salah satu rumah.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin menyebut  tidak ada korban jiwa ataupun luka akibat peristiwa tersebut. "Diduga korsleting. Semua penghuni selamat tak ada yang luka," kata Syarif saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Syarif menyebut terdapat tiga keluarga dengan 13 jiwa yang kehilangan rumah akibat kebakaran tersebut.

Pihak Gulkarmat sebelumnya menerima informasi adanya rumah yang terbakar dari penghuni yang rumahnya berdekatan dengan tempat kejadian perkara (TKP).

"Posisi rumah pelapor berdekatan dengan rumah yang terbakar. Mendengar suara teriakan dari penghuni yang kewalahan menangani apinya sudah membesar, kemudian berinisiatif menghubungi pemadam kebakaran," kata Syarif.

Pemadaman yang dimulai pukul 14.16 WIB hingga selesai pukul 16.27 WIB tersebut melibatkan 85 personel berikut 17 kendaraan pemadam. "Kerugian material sekitar Rp864 juta," ucap Syarif.
Baca juga: Jaksel salurkan bantuan bagi penyintas kebakaran di Kalibata
Baca juga: Jaktim lakukan penyembuhan trauma kepada siswa korban kebakaran
Baca juga: Sudin Gulkarmat Jaksel amankan tiga korban dari kebakaran di Kalibata


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024