Jakarta (ANTARA) - Perkumpulan Besar Padel Indonesia (PBPI) akan mempromosikan padel lewat kalangan selebriti dan olahragawan.

Ketua Umum PBPI, Galih Kartasasmita menyebutkan bahwa kemungkinan skema tersebut sudah dapat diterapkan saat ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang.

"Waktu PON 2024, kami akan bawa beberapa selebriti. Sekarang saja sudah ada banyak beberapa selebriti yang main. Kemarin saya melihat pemain bola, Radja Nainggolan sudah mulai main di sini. Pemilik-pemilik klubnya juga sudah main di sini. Ada beberapa artis, saya nggak perlu menyebutkan namanya, tapi ada beberapa artis sudah main," kata Ketua Umum PBPI, Galih Kartasasmita kepada pewarta, Minggu.

Galih mengatakan ke depannya juga tidak menutup kemungkinan untuk menyelenggarakan event yang melibatkan kalangan selebriti maupun olahragawan tanah air.

"Jadi rencananya ada dan memang itu akan menjadi salah satu strategi kita untuk mengembangkan ini. Tapi nanti ada suatu event yang mungkin akan melibatkan mereka. Sabar aja dulu. Lagi digodok," ujar Galih Kartasasmita.

Galih mengatakan bahwa olahraga padel merupakan olahraga untuk semua kalangan yang tidak mengenal batasan umur dan mempunyai dampak sosial yang sangat tinggi, oleh sebab itu ia berharap ke depannya padel kian menjamur di kota-kota seluruh Indonesia.

Ditanya mengenai persiapan di PON 2024, Galih menguraikan bahwa sejauh ini proses pembangunan lapangan padel di daerah Medan masih terus berjalan dan diproyeksikan akan segera rampung. Galih juga berharap di gelaran PON 2024 nantinya terdapat minimal 10 pengprov yang akan bersaing di dalam kompetisi multi event nasional setiap empat tahun sekali tersebut.

Baca juga: PBPI kembangkan padel lewat pertandingan intermediate antarkomunitas
Baca juga: PBPI gelar simulasi eksibisi PON Aceh-Sumut 2024

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024