Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengatakan penyelenggaraan sidang kabinet perdana di Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN) menunggu kehadiran jajaran menteri yang beberapa di antaranya masih berada di luar negeri.

"Ratas (rapat terbatas) nanti kalau semua menteri sudah ada di tanah air karena banyak, masih ada yang di Paris," kata Presiden di sela kunjungan kerja di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu.

Presiden mengatakan ingin menunggu semua menteri ada dan tiba terlebih dulu di tanah air untuk menggelar sidang kabinet.

"Ya itu (sidang kabinet) menunggu menteri-menteri yang ada di luar negeri agar semuanya ada di tanah air," ujarnya.

Baca juga: Istana: Presiden Jokowi berkantor di IKN Senin besok
Baca juga: Presiden motoran bareng Raffi Ahmad hingga Basuki susuri jalan tol IKN


Pada Minggu, Presiden Widodo meresmikan sekaligus meninjau sejumlah infrastruktur di IKN. Presiden dalam kesempatan itu mengajak sejumlah influencer (pemengaruh) ke IKN.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyampaikan, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan bermalam di Kantor Presiden, Minggu.

Presiden Widodo juga akan berkantor di IKN keesokan harinya, Senin (29/7).

"Hari ini Bapak Presiden dan Ibu Negara akan bermalam di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara. Besok Beliau akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara," ujar Yusuf Permana dalam keterangan di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Satgas: Perabot kantor dan istana untuk Presiden mendarat di IKN
Baca juga: Presiden bertolak ke IKN bersama influencer untuk resmikan jembatan

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Mentari Dwi Gayati
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024