Penajam Paser Utara (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor bersama sejumlah selebritas, seperti Raffi Ahmad hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyusuri jalan tol menuju Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu.

Presiden Jokowi yang mengenakan jaket touring hitam, tampak mengendarai motor custom di barisan depan, disusul Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri ATR/Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, serta selebritas Raffi Ahmad yang memboncengi Nagita Slavina.

Sejumlah selebritas turut konvoi menyusuri jalan tol bersama Presiden Jokowi dengan sepeda motor masing-masing, antara lain Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Ferry Maryadi, Omesh dan Dian Ayu, Gading Marten dan Poppy Sovia.

Baca juga: Kenakan jaket touring, Presiden tiba di Balikpapan disambut influencer

Presiden Jokowi dan para selebritas menyusuri jalan tol menuju IKN hingga ke Jembatan Pulau Balang untuk meresmikan infrastruktur pendukung IKN tersebut.

Meski pembangunannya belum selesai 100 persen, Presiden mengakui kondisi jalan tol tersebut mulus dan nyaman untuk dilalui, bahkan dengan sepeda motor.

"Tadi sudah kita coba jalan tol, meskipun belum selesai 100 persen, tetapi mulus dan nyaman," kata Presiden.

Presiden pun berkelakar Menteri PUPR/Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono yang ngebut sehingga membuatnya harus mengikuti kecepatan agar tidak tertinggal jauh.

"Pak Menteri PUPR, Pak Basuki menyebabkan kita tadi harus ngebut, di depan ngebut terus, kalau kita enggak ikutan ngebut, kita ketinggalan jauh," kata Presiden.

Baca juga: Presiden resmikan Jembatan Pulau Balang infrastruktur pendukung IKN
Baca juga: Presiden bertolak ke IKN bersama influencer untuk resmikan jembatan

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024