Jakarta (ANTARA) - PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) untuk pertama kalinya di industri e-commerce menghadirkan layanan tukar tambah produk elektronik untuk merayakan hari jadi ke-13 tahun yang jatuh pada Juli 2024.

Tak hanya menerima produk elektronik usang yang masih berfungsi, layanan Tukar Tambah Blibli itu juga menerima produk elektronik rusak ataupun mati total.

Produk elektronik lama dihargai lebih tinggi sebagai penawaran spesial di HUT Blibli, berlaku untuk televisi, kulkas dan mesin cuci.

Baca juga: Blibli Tiket perbanyak inovasi dalam ekosistem omnichannel

Melalui layanan tukar tambah, pelanggan hanya membayar selisih harga dari penukaran produk elektronik lama dengan yang baru. Selama periode HUT, Blibli juga memberikan voucher ekstra hingga Rp500.000, cicilan gratis biaya hingga 24 bulan, jaminan produk 100 persen orisinil, serta Blibli Tiket Rewards.

"Dalam menjamin akses belanja omnichannel yang lebih seamless, Blibli terus berinovasi hadirkan berbagai jenis solusi bernilai tambah yang relevan dengan kebutuhan dan tren belanja masyarakat dari masa ke masa," kata Head of Value-Added Services Blibli David Michum dalam siaran resmi pada Minggu.

"Kami memahami bahwa produk usang atau rusak menjadi masalah sehari-hari yang dihadapi pelanggan, untuk itu kami hadirkan solusi Tukar Tambah bagi pelanggan dengan proses tanpa ribet, pelanggan puas tanpa kecewa, dan lebih penting lagi produk usang/rusak tidak menjadi sampah di rumah," kata David Michum.

Baca juga: Blibli, Tiket.com, dan Ranch Market integrasikan layanan

Untuk menggunakan layanan Tukar Tambah dari Blibli sangatlah mudah, berikut langkah-langkahnya:

1. Pilih produk gadget atau elektronik yang diinginkan dan klik opsi Tukar Tambah pada halaman produk.
2. Masukkan alamat pengiriman dan pastikan lokasi pembeli masuk dalam jangkauan wilayah yang melayani fitur Tukar Tambah dari Blibli.
3. Masukkan detail produk gadget dan elektronik lama yang ingin ditukarkan lewat fitur Tukar Tambah, dan lakukan pengecekan fungsi produk lama tersebut untuk mendapat selisih harga terbaik.
4. Lakukan pembayaran, kemudian tunggu kurir Blibli melakukan konfirmasi pengiriman.

Selain layanan Tukar Tambah, Blibli juga memiliki sejumlah solusi bernilai tambah lainnya yang tak kalah menguntungkan bagi pelanggan, seperti fitur Fulfilment by Blibli (FBB) atau Fulfilment at Speed (FAS) yang membantu manajemen logistik para mitra seller lewat solusi teknologi untuk menjawab keinginan pelanggan terkait proses pengiriman barang belanjaan yang lebih cepat dan aman.

Baca juga: Blibli rayakan hari jadi ke-13 dengan program "Super Sale 7.7"

Baca juga: Blibli sebut fitur Click & Collect berdampak tingkatkan transaksi

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024