Kudus (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, melakukan sosialisasi tahapan Pilkada 2024 dengan menggelar lomba senam jingle Pilkada Kudus 2024, Minggu.

"Alhamdulillah, animo masyarakat mengikuti lomba cukup banyak karena mencapai 19 kelompok dari berbagai daerah di Kudus," kata Ketua KPU Kabupaten Kudus Ahmad Amir Faisol di sela-sela membuka lomba senam jingle Pilkada Kudus di Balai Jagong Kudus, Minggu.

Selain lomba senam jingle Pilkada 2024, kata dia, KPU Kudus juga menggelar lomba poster Pilkada 2024.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut, tahapan Pilkada 2024 diketahui masyarakat luas, termasuk jadwal pelaksanaan pemilihan umum yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

"Kami juga berharap, saat pencoblosan tingkat kehadiran masyarakat juga tinggi," ujarnya.

Pada lirik jingle Pilkada Kudus 2024, kata dia, juga berisi tentang ajakan untuk beramai-ramai datang ke TPS.

"Beberapa lirik lagu juga ada tanggal pelaksanaan, selain itu juga ajakan untuk datang ke TPS. Acara ini sekaligus agar masyarakat tahu kapan Pilkada 2024 dilaksanakan," ujarnya.

Karena di Balai Jagong juga ramai masyarakat, maka pegawai KPU Kudus juga membuat gerai permainan dengan hadiah aneka cenderamata sambil menyebarkan selebaran yang berisi jadwal dan tahapan Pilkada 2024.

Adapun syarat untuk mengikuti permainan dengan melempar panah magnet (Dartboard), maka warga harus mengikuti akun instagram KPU Kudus.

Ketika melempar anak panah tepat sasaran, maka mendapatkan gelas, tumbler atau tempat minuman, dan tas belanja.

Hal itu, membuat warga yang melintas tertarik mendatangi gerai KPU tersebut untuk mencoba peruntungan bisa mendapatkan hadiah.
Baca juga: KPU Sleman luncurkan maskot dan jingle Pilkada 2024
Baca juga: KPU tetapkan Sate Bandeng jadi maskot Pilkada Kota Serang

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024