Balikpapan (ANTARA) - Presiden Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu dan disambut oleh sejumlah influencer atau pemengaruh untuk kemudian menuju ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Tiba dengan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 15.00 Wita, Presiden Jokowi tampak mengenakan jaket touring berwarna hitam yang pada bagian punggungnya tertulis "Nusantara" dengan logo IKN di atasnya.

Baca juga: Presiden bertolak ke IKN bersama influencer untuk resmikan jembatan

Presiden Jokowi didampingi Iriana Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana biru. Setelah menuruni tangga pesawat, Presiden langsung disambut oleh pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

"Iya Pak, baru balik dari Kendari, Pak," ujar Raffi seraya menjabat tangan Kepala Negara.

Baca juga: Berita unggulan, Indonesia lolos ke final Piala AFF U-19 hingga Presiden siap ke IKN di 28 Juli

Selain Raffi dan Nagita, sejumlah selebritas lainnya yang turut menyambut Presiden Jokowi dan Iriana, antara lain Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Ferry Maryadi, Omesh dan Dian Ayu, Gading Marten dan Poppy Sovia.

Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden dan Ibu Iriana akan menuju Jalan Bebas Hambatan Akses IKN Seksi 3A-5A, Kota Balikpapan, dengan menggunakan mobil. Di sana, Presiden akan meninjau progres pembangunan jalan tol IKN

"Presiden dan rombongan kemudian akan berganti kendaraan dengan sepeda motor untuk menuju Jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara. Seraya berkendara sepeda motor, Presiden dan rombongan akan meninjau Jembatan Pulau Balang sebelum meresmikannya," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Baca juga: Infrastruktur pendukung upacara HUT RI 90 persen rampung

Usai peresmian Jembatan Pulau Balang, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Ibu Kota Nusantara (IKN). Presiden, Ibu Iriana, dan rombongan akan bermalam di IKN untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Selain influencer, turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di IKN, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, serta Wishnutama Kusubandio.

Baca juga: Menparekraf siap ke IKN di 28 Juli ikuti Presiden Jokowi
Baca juga: Menyimak persiapan pelaksanaan upacara bersejarah HUT Ke-79 RI di IKN
Baca juga: 76 calon Paskibraka jalani latihan di Wildatika sebelum ke IKN
Baca juga: Grace undang Djarot ke IKN untuk saksikan langsung fakta pembangunan

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024