Jakarta (ANTARA) - AC Milan menundukkan juara Liga Inggris Manchester City dengan skor 3-2 berkat dwigol Lorenzo Colombo dan gol penentu kemenangan Marco Nasti, sedangkan Arsenal menang 2-1 atas Manchester United pada pertandingan-pertandingan pra musim yang dimainkan di AS, Minggu dini hari WIB.

Nasti membawa Milan memimpin lewat golnya pada menit ke-78. Penyerang Italia berusia 20 tahun itu menerima bola dari pemain sayap kanan Alexis Saelemaekers, untuk kemudian dilanjutkan dengan melepaskan tembakan kaki kanan yang membobol gawang City.

Sejumlah klub Eropa memainkan pertandingan-pertandingan pra musimnya di AS, menjelang dimulainya liga-liga mereka bulan depan.

Penyerang Norwegia Erling Haaland membuka gol untuk Manchester City pada menit ke-19, tetapi penyerang Italia Colombo menyamakan kedudukan untuk Milan dan membawa Rossonerri berbalik memimpin lewat gol-golnya pada menit ke-30 dan 34. Milan pun unggul 2-1 pada babak pertama di Stadion Yankee.

City menyamakan kedudukan pada menit ke-55, saat pemain binaan lokal Micah Hamilton mengirim umpan silang dari sisi kiri untuk disambar penyerang James McAtee melalui sundulan kepala.

Di Los Angeles, Gabriel Martinelli mencetak gol untuk Arsenal pada menit ke-81, untuk membawa The Gunners menang 2-1 atas Manchester United pada pertandingan persahabatan di Stadion SoFi.

Penyerang Denmark Rasmus Hojund membawa United memimpin terlebih dahulu berkat golnya pada menit ke-10. Marcus Rashford mengirim bola dari sayap kiri, dan Hojlund menerima operan serta menaklukkan bek Arsenal Ayden Heaven untuk masuk kotak penalti, untuk diteruskan dengan sepakan melewati sela-sela kaki kiper Arsenal Karl Hein.

Gabriel Jesus menyamakan kedudukan untuk Arsenal pada menit ke-26, ketika pemain Brasil itu menerima operan yang sempat terlihat berada dalam posisi offside untuk dikonversi menjadi gol.

Martinelli, yang sempat membawa Brasil memenangi medali emas Olimpiade Tokyo 2020, bergerak masuk dari sayap kiri dan melepaskan sambaran kaki kanan di tiang dekat untuk menjadikan gol penentu kemenangan Arsenal.

Baca juga: Manchester United dan Arsenal bakal bertanding di ajang tur pramusim
Baca juga: Laga pramusim: Tottenham bekuk Arsenal, Liverpool diimbangi Bilbao


  Celtic hancurkan Chelsea 4-1

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Kyogo Furuhashi dan Matt O’Riley mengemas gol pada babak pertama untuk membantu Celtic menghancurkan Chelsea dengan skor 4-1.

Luis Palma dan Michael Johnston menambahi koleksi gol Celtic pada babak kedua, sedangkan Christopher Nkunku mencetak gol pelipur lara bagi The Blues melalui eksekusi penalti pada menit ke-89.

Celtic mendominasi permainan yang berlangsung di University of Notre Dame, Indiana, itu. Tim Glasgow itu membuka keunggulan pada menit ke-19 berkat sepakan kaki kiri O’Riley dari sisi kanan kotak penalti.

Furuhashi yang tidak terkawal melepaskan sepakan kaki kiri dari operan O’Riley untuk membawa Celtic unggul 2-0 pada menit ke-33. Penyerang Honduras Palma memperbesar keunggulan Celtic pada menit ke-76, dan Johnson membukukan gol terakhir “The Hoops” pada menit ke-79.

Baca juga: Manchester City akan bertanding pra-musim di China

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024