Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 15 pasang atau 30 peserta mengikuti final Abang None Jakarta Selatan tahun 2024 dan dewan juri menetapkan Moreno serta Aalia sebagai Abang None dari wilayah kota administrasi tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan, Iffan Radja, mengatakan bahwa semua peserta Abang None (Abnon) telah mengikuti tahap seleksi, pembinaan serta karantina selama satu bulan.

"Selain Abang Moreno dan None Aalia yang dinobatkan sebagai Abang None Jakarta Selatan tahun 2024, ada enam pasang lagi yang menjadi terbaik dari 15 pasang Abnon di malam final," kata Iffan di Jakarta, Minggu.

Pasangan yang ditetapkan juri sebagai Wakil I Jakarta Selatan, yakni Abang Radit dan None Artemis. Sedangkan Wakil II Abang Bian dan None Emerald.

Kemudian, Harapan I diraih oleh Abang Ali dan None Angel, Harapan II Abang Rafka dan None Gita, lalu Harapan III Abang Dhito dan None Aiko. Untuk kategori terakhir, yakni Abang dan None terfavorit diraih oleh Abang Helmy dan None Anggia.

Baca juga: 15 finalis Abang None 2020 Jakarta Selatan dikukuhkan saat pandemi
Baca juga: Jaksel bekali Abang-None pengetahuan terkait stunting dan banjir


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan meminta warga di wilayah tersebut mendukung Abang None yang sudah terpilih maju hingga tingkat provinsi.
 
"Tahun ini saya ingin Abang None Jakarta 2024 dua-duanya dari Jakarta Selatan. Maka dari itu, saya minta semua harus mendukung perwakilan Jakarta Selatan nanti di tingkat provinsi," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin pada Final Pemilihan Abang None Jakarta Selatan Tahun 2024.

Dia mengatakan bahwa tahun lalu Abang dari Jakarta Selatan menjadi yang terbaik di tingkat provinsi.
 
Karena itu, dia berharap seluruh pihak yang terlibat mendukung para Abang None untuk bisa mengharumkan Jakarta Selatan maupun DKI Jakarta.
 
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang bersinergi dari awal terselenggaranya pemilihan Abnon 2024 hingga tahap akhir final yang menghasilkan juara, yakni Abang Moreno dan None Aalia.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024