Jakarta (ANTARA) - TikTok sedang memperluas fungsionalitasnya dengan fitur "Pencarian Suara" baru yang saat ini sedang diuji coba.

Dengan fitur ini, pengguna akan segera dapat mengidentifikasi lagu dengan cara bersenandung, menyanyi, atau memutar cuplikan audio.

Fitur ini melampaui pengenalan lagu sederhana, berpotensi memungkinkan pengguna untuk menemukan konten video pendek terkait berdasarkan suara yang diidentifikasi.

Baca juga: TikTok uji coba fitur unggahan konten video berdurasi 60 menit

Baca juga: Twitch luncurkan umpan penemuan serupa TikTok untuk semua pengguna


Meskipun fitur tersebut saat ini terbatas pada sekelompok kecil pengguna, peluncuran yang lebih luas diharapkan akan terjadi di masa mendatang.

Perlu dicatat bahwa fitur baru ini eksklusif untuk versi internasional TikTok, sementara versi China tidak memiliki fungsionalitas serupa saat ini.

Fitur Pencarian Suara TikTok adalah langkah lain oleh perusahaan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memperluas kemampuan platform.

Hal ini menjadikan TikTok sebagai alternatif populer untuk aplikasi media sosial lainnya yang ada saat ini. Demikian dikutip dari Gizmochina, Sabtu (27/7) waktu setempat.

Baca juga: TikTok tengah menguji coba fitur baru bernama Sub Space

Baca juga: TikTok luncurkan fitur baru, orang tua bisa batasi anak

Baca juga: TikTok luncurkan Series, mungkinkan kreator tawarkan konten premium

 

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024