Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminalitas terjadi di wilayah DKI Jakarta selama sepekan, mulai dari Indonesia Indicator mengungkapkan bahwa kasus kekerasan terhadap anak seperti perundungan (bullying) merupakan bentuk kekerasan yang paling sering muncul di media sosial.

Selain itu label zona merah narkoba tidak berpengaruh terhadap peluang mendapatkan pekerjaan bagi warga.
 
1. "Bullying" terhadap anak paling sering muncul di medsos
 
Indonesia Indicator mengungkapkan bahwa kasus kekerasan terhadap anak seperti perundungan (bullying), pedofilia, judi daring (online) dan penipuan daring merupakan bentuk kekerasan digital yang paling sering muncul di media sosial.
 
"Perundungan masih menjadi isu yang selalu muncul setiap bulannya, baik dalam bentuk 'cyber bullying' maupun dalam bentuk kasus perundungan yang diviralkan di media sosial," kata Direktur Indonesia Indicator (i2) Rustika Herlambang dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Capim KPK Ali Imron siapkan peti mati jika terlibat korupsi
 
Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (capim KPK) Moch Ali Imron menyiapkan peti mati untuk dirinya sendiri ketika terlibat korupsi setelah terpilih dan menjadi salah satu pimpinan di lembaga tersebut.
 
"Setelah nanti dilantik (jika lolos), saya akan menyiapkan peti mati untuk diri saya sendiri," kata Ali Imron di Jakarta, Sabtu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Polisi tangkap marbut masjid karena diduga jual narkoba
 
Kepolisian Sektor (Polsek) Koja menangkap marbut masjid, pria berinisial S alias AK karena diduga hendak menjual narkoba jenis sabu pada salah satu ruangan tempat ibadah di kawasan Koja, Jakarta Utara itu, Rabu (24/7).
 
"Pelaku ini tertangkap tangan melakukan transaksi jual beli di Koja, tepatnya di ruang kerja yang bersangkutan," Kapolsek Koja Kompol M Syahroni, dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Jakpus: Label zona merah narkoba tak berpengaruh ke peluang bekerja
 
Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma meyakinkan label zona merah pengedar dan pengguna narkoba bagi wilayah Kalipasir, Menteng, Jakarta Pusat, tidak mempengaruhi peluang mendapatkan pekerjaan bagi warga yang tinggal di sana.
 
"Artinya gini, zona merah bukan berarti menyebut semua orang (terlibat narkoba). Karena setiap orang yang melakukan pencarian kerja mereka akan dites urine, jadi artinya jangan pernah melihat itu zona merah, hitam, ataupun hijau," kata Dhany di Jakarta, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Polisi bongkar penjualan obat keras berkedok kosmetik di Kalideres
 
Polisi membongkar penjualan obat-obatan keras atau obat tipe G berkedok toko kosmetik di Jalan H. Aseni Kopti, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (24/7).
 
Polisi menyita sebanyak 18 lempeng obat tipe G merek Tramadol masing-masing lempeng berisi 10 butir, 17 butir Tramadol, 116 butir Exymer, dan uang tunai sebesar Rp174 ribu hasil penjualan obat daftar G tersebut.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024