Jakarta (ANTARA) - Timnas Jepang U-23 berada di posisi teratas klasemen sementara Grup D Olimpiade Paris 2024, sementara Timnas Paraguay U-23 menghajar Timnas Israel U-23.

Jepang berhasil menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup D setelah mencuri kemenangan tipis 1-0 atas Mali di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan ini kemenangan Jepang hadir melalui gol semata wayang Rihito Yamamoto menit 82 dan Mali sempat memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan, namun eksekusi penalti Cheickna Doumbia gagal berbuah menjadi gol.

Hasil ini membuat Jepang menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup D dengan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Mali berada di posisi ketiga dengan satu poin.

Sementara itu, Paraguay berhasil menorehkan kemenangan pertama mereka pada Olimpiade Paris 2024 setelah menghajar Israel dengan skor 4-2 di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan Paraguay pada pertandingan hadir berkat gol-gol dari Marcelo Fernandez (2), Julio Enciso serta Fabian Balbuena, sementara Israel sempat menyamakan kedudukan melalui Omri Gandelman dan Oscar Gloukh.

Kini Paraguay menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan tiga poin dari dua pertandingan, sementara Israel berada di posisi juru kunci dengan satu poin.

Selanjutnya pada pertandingan ketiga Grup D Olimpiade Paris 2024, Jepang dijadwalkan berjumpa Israel, Rabu (31/7), sedangkan Paraguay ditantang Mali, di hari yang sama.

Satu tiket tersisa untuk melaju ke perempat final dari Grup D Olimpiade Paris 2024 untuk mendampingi Jepang masih diperebutkan oleh Paraguay, Mali dan Israel.

Berikut klasemen sementara Grup D Olimpiade Paris 2024 cabang sepak bola putra:
No Negara Main SG Poin
1 Jepang 2 6 6
2 Paraguay 2 -3 3
3 Mali 2 -1 1
4 Israel 2 -2 1

Jadwal pertandingan Grup D:

Rabu (31/7)

Israel vs Jepang 02.00 WIB

Paraguay vs Mali 02.00 WIB.

Baca juga: Hasil sepak bola Olimpiade: Prancis menang, Maroko kalahkan Argentina
Baca juga: Prancis ke perempat final sepak bola putra setelah libas Guinea

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024