Jakarta (ANTARA) - Timnas Spanyol U-23 dan Timnas Mesir U-23 berada di dua tempat teratas klasemen sementara Grup C Olimpiade Paris 2024 cabang sepak bola putra.

Dilansir dari laman resmi Olimpiade, Minggu, Spanyol telah mengamankan satu tempat di perempat final setelah mengalahkan Republik Dominika dengan skor 3-1 di Stadion Matmut Atlantique, Bordeuax, Sabtu malam.

Ketiga gol Spanyol dicetak oleh Fermin Lopez, Alex Baena dan Miguel Gutierrez, sedangkan satu gol Republik Dominika dibuat oleh Angel Montes De Oca.

Spanyol kokoh di puncak klasemen Grup C dengan enam poin, sedangkan Republik Dominika berada pada posisi ketiga dengan satu poin dari dua pertandingan.

Sementara itu, Mesir mampu menjaga asa mereka lolos ke perempat final Olimpiade Paris 2024 seusai mengalahkan Uzbekistan dengan skor tipis 1-0 di Stadion de la Beaujoire, Nantes, Sabtu malam.

Kemenangan Mesir pada pertandingan ini hadir berkat gol semata wayang penyerang sayap Ahmed Kouka ketika pertandingan baru berjalan 11 menit.

Kini Mesir menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup C dengan torehan empat poin dari dua pertandingan, sedangkan Uzbekistan menempati posisi juru kunci tanpa poin, sekaligus memastikan mereka gagal melaju ke perempat final.

Selanjutnya pada pertandingan terakhir Grup C, Spanyol akan berjumpa Mesir untuk memperebutkan predikat juara grup, sementara Republik Dominika berhadapan dengan Uzbekistan.


Baca juga: Prancis ke perempat final sepak bola putra setelah libas Guinea
Baca juga: Ukraina menang dramatis 2-1 atas Maroko
Baca juga: Tim putri Kanada disanksi pengurangan enam poin oleh FIFA


Berikut klasemen sementara Grup C Olimpiade Paris 2024 cabang sepak bola putra:
No Negara Main SG Poin
1 Spanyol 2 3 6
2 Mesir 2 1 4
3 Republik Dominika 2 -2 1
4 Uzbekistan 2 -2 0

Jadwal pertandingan Grup C

Selasa (30/7)

Republik Dominika vs Uzbekistan 20.00 WIB

Spanyol vs Mesir 20.00 WIB.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024