Surabaya (ANTARA) - Pelatih Malaysia U-19 Juan Torres Garrido menilai timnya mendapatkan pembelajaran selama Piala AFF U-19 sampai babak semifinal yang dimenangkan oleh Indonesia dengan 1-0.

"Kami harus terus maju dan berkembang. Sebagian besar pertandingan itu bagus untuk kami," kata dia di Mixed Zone Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu malam.

Dia mengaku tim asuhannya sebagian besar sudah menguasai pertandingan namun di sepertiga akhir Indonesia bermain bagus.

"Kami mendikte Indonesia di sebagian besar pertandingan, tetapi kami tidak bisa mengawalnya karena mereka bermain bagus di sepertiga akhir," kata pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Menurut dia, pada babak kedua Indonesia bermain bertahan dengan sembilan pemain, yang berbeda sewaktu babak pertama.

Baca juga: Gol Alfharezzi Buffon antar Indonesia ke final Piala AFF U-19

"Kami tidak berhasil mendapatkan peluang sebanyak yang kami inginkan pada akhir pertandingan. Namun, kami tetap bangga dengan kerja tim dan perkembangan para pemain," ujarnya.

Pelatih berusia 44 tahun juga menilai pemain-pemainnya kelelahan karena hanya mempunyai istirahat satu hari untuk menjalani semifinal.

"Indonesia berhasil mencetak gol yang bagus dan itu sulit bagi kami," tuturnya.

Dia kemudian meminta staf pelatih   memeriksa kondisi pemain sebelum menghadapi perebutan tempat ketiga melawan Australia di Surabaya pada Senin nanti.

Indonesia melaju ke final Piala AFF U-19  berkat gol semata wayang Muhammad Alfharezzi Buffon pada menit ke-77 yang mengakhiri perjalanan Malaysia U-19.

Baca juga: Alfharezzi Buffon bawa Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia
 

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024