Cadangan operasional BBM berperan penting mendukung ketahanan energi nasional
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengapresiasi kesiapan pasokan bahan bakar minyak (BBM) di Terminal Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk.

Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, mengharapkan kinerja baik tersebut dapat terus ditingkatkan.

"Cadangan operasional BBM berperan penting mendukung ketahanan energi nasional," katanya saat bersama Anggota Komite BPH Migas Eman Salman Arief mengunjungi Terminal BBM Palaran.

Kedua Anggota Komite BPH Migas tersebut melihat secara langsung kesiapan pasokan BBM di fasilitas terminal termasuk bongkar muat dan pelabuhan khusus BBM.

"Terminal Palaran merupakan salah satu terminal BBM milik AKR yang menyuplai kebutuhan BBM di Samarinda, Kaltim, dan sekitarnya. Dalam kunjungan ini, kami juga melihat jetty dan kapal-kapal pengangkut batu bara yang menjadi konsumennya. Juga fasilitas lain, seperti inline blending untuk mencampur FAME dengan solar, truk loading dan lainnya," kata Saleh.

Sementara itu, Eman mengharapkan koordinasi antara BPH Migas dan AKR yang sudah terjalin baik terus dipertahankan dalam rangka mendukung penyediaan dan pendistribusian BBM.

Pada kesempatan tersebut, Eman juga mengunjungi stasiun pengisian bahan bakar minyak untuk kendaraan bermotor (SPBKB) di Handil, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Ia pun berinteraksi dengan konsumen pengguna dan karyawan SPBKB, sekaligus melihat secara langsung operasional di lapangan.

Secara umum, Eman berharap AKR senantiasa meningkatkan performansi SPBKB dan pelayanan kepada konsumen pengguna dengan tepat sasaran.

Sedangkan, External Relation AKR Tri Margono dalam kesempatan tersebut mengharapkan koordinasi yang telah berjalan baik selama ini dapat terus dipertahankan.

Baca juga: BPH Migas pastikan pasokan BBM siap dukung ajang internasional di Bali
Baca juga: BPH Migas: Regulasi subpenyalur agar distribusi BBM tepat sasaran
Baca juga: BPH Migas: Masyarakat berperan penting jaga pemanfaatan BBM subsidi

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024