Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Real Sociedad untuk mendatangkan bek Timnas Spanyol Robin Le Normand.

"Atletico dan Sociedad telah menyepakati transfer Le Normand. Transfer akan dirampungkan deal beberapa hari mendatang setelah sang pemain kembali dari liburannya," kata Atletico dalam pernyataan resminya pada Sabtu.

Kedua klub tidak mengungkapkan rincian nilai transfernya, tetapi sejumlah media Spanyol yang dilansir Football-Espana melaporkan transfer bernilai sekitar 30 juta euro (Rp531 miliar). Durasi kontrak pemain berusia 27 tahun itu juga tidak diungkapkan Atletico.

Baca juga: Daftar lengkap transfer pemain dari 3 tim terbaik La Liga

Le Normand memulai kariernya dengan klub Ligue 1 Brest, pemain kelahiran Prancis itu lalu bergabung dengan Sociedad pada 2016.

Sejak bergabung dengan klub Spanyol itu, dia telah mencatatkan 221 penampilan di tin utama dan sukses membantu klub memenangkan Copa Del Rey pada musim 2019/20.

Sociedad dalam pernyataan mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Le Normand kepada klub.

"Kami selalu mengingat dedikasinya dan berterima kasih dengan klub yang membuatnya menjadi pemain seperti sekarang. Kami doakan yang terbaik untuknya," tulis Sociedad di situs resmi mereka.

Dia telah mencatatkan 17 kali penampilan bersama La Furia Roja dan menjadi andalan lini bertahan saat Timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa (Euro) 2024 di Jerman.

Baca juga: Stefan Savic tinggalkan Atletico Madrid, bergabung Trabzonspor

Baca juga: Alvaro Morata resmi tinggalkan Atletico Madrid untuk gabung AC Milan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024