Surabaya (ANTARA) - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menurunkan duet penyerang Jens Raven dan Arkhan Kaka sejak menit awal melawan Malaysia U-19 pada laga semifinal Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam pukul 19.30 WIB.

Raven dan Kaka pada dua laga di Piala AFF U-19 saling bergantian mengisi posisi striker. Keduanya baru bermain bersama pada laga terakhir saat menang 6-2 atas Timor Leste. Namun, saat itu, Indra baru memasukkan Kaka pada babak kedua untuk menemani Raven di depan yang saat itu sudah mencetak dua gol.

Sementara itu, di susunan 11 pemain di lapangan, Pelatih 61 tahun itu masih menurunkan susunan pemain terbaiknya di barisan pertahanan seperti Ikram Algiffari di posisi kiper serta Kadek Arel, Muhammad Alfharezzi Buffon, dan Iqbal Gwijangge di barisan formasi tiga bek tengah.

Di posisi tengah, Indra mempercayakan pengatur serangan kepada Muhammad Kafiatur yang pada dua laga sebelumnya mencetak dua asis melalui umpan cantiknya.

Welber Jardim yang sebelumnya menderita cedera memulai laga kali ini dari awal. Pemain Sao Paulo itu akan bahu-membahu di tengah dengan Figo Dennis untuk menjaga keseimbangan tim.

Di sisi lain, Pelatih Malaysia U-19 Juan Torres Garrido juga menurunkan pemain terbaiknya pada laga ini, dengan pemain-pemain andalannya seperti Pavithran Gunalan, Danish Hakimi, hingga Haykal Danish yang turun sejak menit awal.

Baca juga: Preview: Rekor pertemuan Indonesia U-19 versus Malaysia U-19

Berikut susunan pemain kedua tim:

Indonesia U-19: Ikram Algiffari, Kadek Arel, Muhammad Alfharezzi Buffon, Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Arkhan Kaka, Jens Raven, Muhammad Kafiatur, Welber Jardim, Dony Tri Pamungkas (C), Muhammad Mufli Hidayat.
Pelatih: Indra Sjafri.

Malaysia U-19: Muhammad Haziq Aiman, Muhammad Ridzwan, Muhammad Shafizan, Danish Hakimi, Muhammad Bin Abu Khalil, Izzat Muhammad Syahir, Mohammad Haykal Danish, Pavithran Gunalan, Muhammad Naim Bin Zainudin, Muhammad Zachary Bin Zahidadil, Ariff Safwan Bin Mohd Safri (C).
Pelatih: Juan Torres Garrido.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024