kami ingin membantu mahasiswa mengembangkan ide-ide inovatif menjadi bisnis yang berkelanjutan
Jakarta (ANTARA) -
Socio Technopreneur Center Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta (STC ITB-AD) menggelar Program WiraStart 2024 sebagai upaya menciptakan wirausaha muda dari kalangan mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah (PTMA).
 
Dalam rilis yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu, ITB-AD mengadakan sosialisasi dan workshop program tersebut di Kampus Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (Umbara) secara luring dan Kampus Universitas Muhammadiyah Banten secara daring.
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Bogor Raya Naufal Ramadian dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tersebut menjadi langkah nyata untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan praktis dalam dunia bisnis.
 
“Dengan bimbingan dari STC melalu program Wirastart ini, kami berharap mahasiswa dapat menjadi pengusaha muda yang inovatif dan siap bersaing di era digital," kata Naufal.

Baca juga: Wapres ajak Muhammadiyah dorong kewirausahaan umat
Baca juga: MCEBI fokus penciptaan produk jasa dalam kewirausahaan kampus
 
Pada kesempatan yang sama, Sekretaris STC ITB-AD Sapari menambahkan kegiatan tersebut menjadi kali kedua pihaknya melakukan sosialisasi dan workshop karena melihat potensi besar di kalangan mahasiswa Muhammadiyah.
 
"Ini kali kedua kali melakukan sosialisasi dan workshop. Pertama di ITB-AD dan kedua di sini, bersama Umbara dan UM Banten. Melalui program ini, kami ingin membantu mahasiswa mengembangkan ide-ide inovatif menjadi bisnis yang berkelanjutan,” imbuh Sapari.

Program yang didukung oleh Yayasan Unilever Indonesia itu pun memiliki serangkaian tahapan yang dimulai dari seleksi proposal ide bisnis serangkaian pelatihan intensif dan bimbingan dari para ahli di bidang kewirausahaan bagi peserta yang lolos melalui kegiatan Wirastart Academy.
 
Selain itu, mereka yang lolos seleksi juga akan mendapatkan bantuan dana usaha maksimal sebesar Rp15 juta. Adapun sebagai informasi, workshop selanjutnya akan diadakan di Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024