Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi absen saat Inter Miami menjamu klub Meksiko, Puebla FC dalam pertandingan Piala Liga Concacaf di Stadion Chase Florida, Minggu (28/7) WIB.

Pelatih Inter Miami Gerardo Martino mengatakan bahwa striker Argentina berumur 37 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki kanan sejak laga final Copa Amerika 2024 dua pekan lalu.

"Pergelangan kakinya semakin membaik," kata Martino sebagaimana diwartakan AFP pada Sabtu, seraya menambahkan bahwa mantan striker Barcelona itu belum bisa mengikuti sesi latihan karena masih menggunakan sepatu khusus untuk kaki kanannya yang cedera.

Piala Liga Concacaf merupakan kompetisi yang baru dimulai pada 2019, diikuti oleh klub-klub papan atas dari Liga Amerika Serikat dan Liga Meksiko.

Inter Miami berhasil menjuarai Piala Liga Concacaf pada 2023 setelah menang atas Nashville FC melalui babak adu penalti. Pada laga itu, Lionel Messi mencetak satu gol di waktu normal dan satu gol di babak adu penalti.

Berbeda dengan fase grup dalam turnamen di Eropa, Piala Liga Concacaf hanya menempatkan tiga tim dalam satu grup. Dua klub posisi teratas dari tujuh grup yang terdaftar, ditambah dua klub yakni Club America dan Columbus Crew yang bersatus juara Piala Liga dari AS dan Meksiko, akan lolos ke babak 16 besar.

Inter Miami berada di grup 3 bersama dua klub Meksiko yakni Puebla dan Tigres.


Baca juga: Messi absen dalam dua laga Inter Miami

Baca juga: Lionel Messi menikmati pertarungan terakhirnya di Copa America

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024