mutasi personel Polri juga dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat
Jakarta (ANTARA) -
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo 
merotasi beberapa perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di jajaran Polda Metro Jaya yang tertuang di dalam Surat Telegram bernomor ST/1554/VII/KEP/2024 tertanggal 26 Juli 2024.
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh ANTARA di Jakarta, Sabtu, surat telegram yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo itu, menyebutkan antara lain Kombes Pol Dedy Kusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Intelijen dan Keamanan (Dir Intelkam) Polda Metro Jaya dirotasi ke posisi baru sebagai Direktur Politik Baintelkam Polri.
 
Sementara itu posisi Dedy akan diganti oleh Kombes Pol Dekananto Eko Purwono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Intelkam Polda Jawa Timur.
 
Kemudian ada nama Kombes Pol Badya Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur 
Binmas Polda Metro Jaya beralih posisi menjadi Perancang Peraturan Kepolisian Utama TK II Divkum Polri.
 
Posisi Badya digantikan Kombes Pol Harri Muharram Firmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Pelacakan dan Penangkalan (Kasubditcakkal) Ditpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri.
 
Selanjutnya ada Kombes Pol Langgeng Purnomo yang sebelumnya menjabat Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya dirotasi ke Karobinkar SDM Polri, posisinya digantikan oleh Kombes Pol Muh Dwita Kunu Wardana yang sebelumnya menjabat Kepala Biro SDM Polda Banten.
 
Berikutnya AKBP Victor Daniel Henry Inkiriwang yang sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya beralih menjadi Kapolres Tangerang Selatan, menggantikan AKBP Ibnu Bagus Santoso yang diangkat sebagai Kepala Bagian Perbekalan Umum Biro Logistik (Kabagbekum Rolog) Polda Metro Jaya.
 
Kemudian Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Samian dirotasi menjadi Kapolres Sukabumi menggantikan AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro yang dirotasi menjadi Wadirpolairud Polda Banten.
 
Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol
Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Sabtu, mutasi 157 personel tersebut untuk memberikan peningkatan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.
 
"Mutasi di lingkup Polri dalam rangka promosi, masa purna, serta tour of area dan Kapolda. Tentunya mutasi personel Polri juga dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat," katanya.
Baca juga: Polisi tetapkan 58 tersangka dalam kasus sabung ayam di Bekasi
Baca juga: Polisi dalami laporan Abidzar Al Ghifari terkait pencemaran nama baik
Baca juga: Polisi ungkap kasus sabu seberat 6 kilogram di dalam boneka di Jaktim

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024