Pangkalpinang (ANTARA) - Kepolisian Negara Republik Indonesia melakukan mutasi jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dari pejabat lama Irjen Pol Tornagogo Sihombing kepada pejabat baru Irjen Pol Hendro Pandowo.

"Mutasi di lingkungan Polri kembali bergulir, saat ini ada total sebanyak 157 perwira tinggi dan perwira menengah yang mengalami rotasi jabatan, termasuk Kapolda Babel," kata Kepala Bidang Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo di Pangkalpinang, Sabtu.

Menurut dia, dari sebanyak 157 perwira tinggi dan perwira menengah tersebut terdapat enam kepala kepolisian daerah (kapolda) yang berganti.

Hal ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri tentang mutasi jabatan Polri Nomor ST/1554/VII/KEP/2024 tertanggal 26 Juli 2024 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Dalam surat tersebut, Kapolda Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing akan dipindah dalam jabatan baru sebagai Perwira Tinggi Baharkam Polri, penggantinya Irjen Pol Hendro Pandowo merupakan sosok yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisosbud Kapolri.

Selain Kapolda, terdapat satu Pejabat Utama Polda Babel yang turut mengalami mutasi jabatan, yakni jabatan Karo Rena yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Egy Andrian Suez akan menjabat sebagai Karo Rena Polda DIY, digantikan oleh Kombes Pol Yeyen Lesmana yang sebelumnya menjabat sebagai Perencana Anggaran Madya TK III Srena Polri.

"Rotasi jabatan merupakan hal biasa dalam tubuh Polri sebagai bentuk penyegaran," katanya.

Baca juga: Polri ungkap 1.546 kasus mulai dari judi hingga perdagangan orang
Baca juga: Polri akan minta klarifikasi kepala BP2MI Senin siang soal sosok T

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024