Jayapura (ANTARA) - PSBS Biak di Jayapura, Papua, Sabtu, mengenalkan pemain, logo, dan jersi tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

Presiden Klub PSBS Biak Yan Permenas Mandenas di Jayapura, Sabtu, mengatakan dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 klub berjuluk Badai Pasifik tersebut akan bermarkas di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

"Karena syarat bagi tim yang berlaga pada kompetisi Liga 1 Indonesia adalah stadion harus memiliki LED board dan VAR sesuai dengan standar FIFA dan PSSI," katanya.

Menurut Mandenas, saat ini pihaknya masih menunggu pemasangan LED board dan VAR di Stadion Lukas Enembe sehingga lima pertandingan PSBS Biak akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta Bali.

Dia menjelaskan penggantian logo, jersi, dan perekrutan pemain didasarkan atas masukan dari berbagai pihak baik dari masyarakat, mantan pemain, dan suporter tim.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada pihak sponsor yakni Nusa Tuna, Kopi ABC, Bank Papua, PT Freeport Indonesia, Ulam Laut yang terus memberikan dukungan kepada kami," ujarnya.

General Manager PSBS Biak Deddy Adrianto Wibowo mengatakan penggantian logo klub bertujuan untuk mempresentasikan masyarakat Biak dengan memperlihatkan Badai Pasifik yang merupakan julukan PSBS Biak.

"Artinya menggambarkan semangat yang tidak pernah berhenti tetapi juga dalam logo tersebut klub memperlihatkan keindahan burung Cenderawasih," katanya.

Baca juga: Bek Bali United jadikan Piala Presiden perkuat mental hadapi Liga 1

Sedangkan untuk jersi, lanjut dia, menggunakan merek Kasumusa yang merupakan jenama lokal karena pihaknya ingin membawa nama Biak ke dalam manajemen PSBS Biak.

"Ke depan akan ada official store di Kabupaten Biak Numfor, Jayapura dan diharapkan ada di seluruh daerah di Indonesia," ujarnya.

Dan saat ini, kata dia, ada 29 pemain yang diperkenalkan ke publik. Manajemen pun masih mempunyai beberapa posisi untuk menambah pemain.

"Kami berharap laga melawan Persebaya pada 22 September bisa berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua," katanya.

Baca juga: Malut United datangkan gelandang Jorge Correa asal Argentina
Baca juga: PSS Sleman jalani latihan intensif jelang bergulirnya Liga 1

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024