Jakarta (ANTARA) - Danone Indonesia berhasil meraih tiga penghargaan di ajang HR Excellence Awards 2024, yakni penghargaan Silver pada kategori Excellence in the Use of HR Tech, Silver pada kategori Excellence in the Crisis Management Planning, dan Bronze untuk kategori Excellence in the CSR Strategy.
 
Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, HR Excellence Awards digelar untuk mengapresiasi individu maupun tim HR terbaik di masing-masing regional, dan mendorong terciptanya kolaborasi antar profesional HR.

"Penghargaan ini akan terus memacu semangat kami untuk terus beradaptasi, berinovasi dalam berbagai aspek termasuk digitalisasi untuk menciptakan budaya kerja yang produktif dan efisien, dengan tetap memperhatikan keberlanjutan di dalamnya," kata HR Director Danone SN Indonesia Made Dharmadetta.

Baca juga: Jakpro raih penghargaan pada GRC Awards dan HR Excellence Award 2021

Penghargaan kategori Excellence in the Use of HR Tech diberikan kepada perusahaan yang telah berhasil mengintegrasikan dan mengadaptasi teknologi HR ke dalam strategi SDM untuk mendukung produktivitas dan profitabilitas perusahaan.
 
Melalui fokus pada bidang teknologi dan analitik di tim HR, Danone Indonesia menggunakan teknologi dan data untuk menjadi wawasan yang dapat ditindaklanjuti. Nantinya, keputusan yang diambil diharapkan dapat berdampak pada pilar budaya, kemampuan, keberlanjutan, dan efisiensi.

Sementara itu, penghargaan pada kategori Excellence in the Crisis Management Planning diberikan pada tim dan organisasi SDM yang telah mengembangkan dan menerapkan rencana manajemen krisis yang efektif.

Baca juga: Semen Baturaja raih penghargaan TOP CSR Awards 2024
 
Danone Indonesia telah menerapkan strategi yang berfokus pada identifikasi potensi krisis yang dapat berdampak pada bisnis dan karyawan, bersama dengan rencana mitigasi terperinci untuk meminimalkan gangguan.

HR Excellence Awards juga memberikan apresiasi untuk perusahaan yang telah menunjukkan komitmen kuat terhadap tanggung jawab sosial lewat kategori Excellence in the CSR Strategy.
 
Danone Impact Journey sebagai kompas Danone Indonesia dalam menjalankan bisnis, memprioritaskan praktik etis dalam tanggung jawab lingkungan dan dampak sosial yang selaras dengan nilai-nilai perusahaan dan inisiatif pemerintah.

“Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dan membawa dampak yang lebih luas kepada masyarakat dengan menciptakan tempat kerja terbaik bagi karyawan kami," tutup Made.

Sementara itu, ajang HR Excellence pertama kali digelar di Indonesia pada tahun 2019. Kini, HR Excellence telah hadir selama lima tahun di Indonesia dan pemenang dipilih berdasarkan penilaian cermat oleh para praktisi HR senior dari sektor publik dan sektor korporasi. 

Baca juga: Sejumlah perusahaan menangkan penghargaan HSE Terbaik di tahun 2024
 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024