Keselamatan kerja seluruh karyawan sangat penting karena SMBR merupakan salah satu anak perusahaan SIG.
Baturaja (ANTARA) - PT Semen Indonesia Group (SIG) melaksanakan tur pengamatan keselamatan atau Safety Observation Tour (SOT) ke pabrik Semen Baturaja (SMBR) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) untuk meningkatkan kesadaran keselamatan kerja bagi seluruh karyawan perusahaan pelat merah tersebut.

Direktur Operasi SIG Reni Wulandari, di Baturaja, Sabtu, mengatakan bahwa SOT ke Pabrik Baturaja dilakukan untuk mengurangi risiko kecelakaan kerja, serta mendorong perbaikan berkelanjutan dalam aspek keselamatan di tempat kerja bagi seluruh karyawan.

"Keselamatan kerja seluruh karyawan sangat penting karena SMBR merupakan salah satu anak perusahaan SIG," katanya.

Untuk menjamin hal tersebut, pihaknya melakukan penandatanganan Safety Commitment Board yang menjadi komitmen seluruh anak usaha untuk terus menjaga keselamatan kerja dan meningkatkan kualitas operasional.

Dia menambahkan, tur yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Onsite Meeting Jajaran Direktorat Operasi PT Semen Indonesia Group, dengan SMBR pada tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah.

Serangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut, untuk meninjau sekaligus mengevaluasi program dan capaian kerja jajaran Direktorat Operasi SIG Group, termasuk PT Semen Baturaja.

"Langkah ini juga dilakukan untuk memastikan bahwa target produksi perusahaan tahun ini dapat tercapai," katanya pula.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kesempatan penting untuk mengevaluasi kinerja operasional dan memastikan bahwa setiap target yang telah ditetapkan dapat tercapai dengan optimal.

"Dalam kesempatan ini kami juga melakukan sharing session dari masing-masing anak perusahaan seperti membahas pengalaman improvement, update teknologi pabrik semen serta pengenalan inovasi bata interlock yang diharapkan dapat menginspirasi dan berbagi pengalaman di satu pabrik ke pabrik yang lainnya," katanya lagi.

Direktur Operasi SMBR Muhammad Syafitri dalam kesempatan tersebut berharap agar seluruh jajarannya tetap memprioritaskan keselamatan kerja dan dapat mempertahankan pencapaian target yang ditetapkan.

“Kami berharap melalui kolaborasi yang solid dan sinergi antara semua tim, SIG Group dapat terus mencapai dan bahkan melampaui target-target yang telah ditetapkan dengan komitmen bersama untuk perbaikan secara berkelanjutan,” ujar dia.
Baca juga: Semen Baturaja raih penghargaan TOP CSR Awards 2024
Baca juga: PT Semen Baturaja bina warga produksi madu

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024