Jakarta (ANTARA) - Xiaomi tengah bersiap untuk mengungkap seri Xiaomi 14T dalam beberapa bulan mendatang, dan detail dari gawai ini mulai terungkap.

Laporan PhoneArena, Jumat (26/7), membuka salah satu detail ini muncul dari platform pengukur kinerja ponsel Geekbench yang mengungkap bahwa versi global Xiaomi 14T Pro bakal menggunakan chip dari MediaTek yakni Dimensity 9300+.

Detail baru ini mendukung rumor yang sebelumnya beredar tentang model Pro dari Xiaomi 14T dan meneruskan tren berkelanjutan dari model generasi sebelumnya dengan menggunakan chipset penerus dari seri terkait.

Baca juga: Pabrik pintar Xiaomi dapat beroperasi 24 jam tanpa manusia

Hal itu dikarenakan Xiaomi 13T Pro pada 2023 dikenalkan menggunakan chipset Dimensity 9200+.

Lebih lanjut, detail lain yang terungkap ialah ponsel Xiaomi yang akan datang ini terlihat mengemas RAM 12GB dan berjalan di Android 14.

Jika dikomparasi dengan model tahun lalu, Xiaomi 13T Pro yang menawarkan RAM hingga 16GB dan penyimpanan hingga 1TB, maka diharapkan opsi serupa juga bisa muncul kali ini.

Baca juga: Xiaomi Mix Flip hadir dengan layar depan dan baterai besar

Rincian lain tentang smartphone masih belum terlihat, karena database Geekbench belum memuat banyak spesifikasi lainnya.

Tetapi dengan peluncuran yang semakin dekat, detail-detail baru akan segera muncul.

Xiaomi 14T Pro digadang-gadang bakal memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama dengan Redmi K70 Ultra yang baru dirilis eksklusif di China.

Rumor itu didasarkan oleh bukti Redmi K70 Ultra menggunakan chip yang sama yaitu Dimensi 9300 +.

Baca juga: Xiaomi mulai uji coba HyperOS 2.0

Sebagai pembeda mungkin Xiaomi bakal melakukan perombakan spesifikasi kamera untuk Xiaomi 14T Pro.

Diharapkan ponsel itu bakal menggunakan kamera dari Leica dengan sensor yang berbeda dari versi Xiaomi 14 dan mungkin ponsel ini juga bisa dilengkapi lensa telefoto.

Lalu melihat model Xiaomi 13T Pro tahun lalu hadir secara memukau dengan pengisian daya cepat 120W dengan klaim mampu mengisi baterai 0 hingga 100 persen hanya dalam 19 menit, hal serupa juga dirumorkan hadir di Xiaomi 14T Pro.

Peningkatan yang dibawa Xiaomi 14T Pro terletak pada penambahan kapasitas pengisian daya secara nirkabel.

Xiaomi meluncurkan seri Xiaomi 13T pada bulan September tahun lalu, jadi kemungkinan untuk Xiaomi 14T juga akan muncul di lini waktu yang sama di 2024.

Baca juga: Bukan MIX Fold 4, Xiaomi bakal kenalkan MIX Flip ke pasar global

Baca juga: Xiaomi 14T makin dekat peluncuran muncul di NBTC Thailand

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024