Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan akhir pekan yang menarik untuk disimak mulai dari pembukaan Olimpiade Paris dengan defile bersejarah hingga Kamala Harris didukung Mantan Presiden AS Barrack Obama dan istri Michelle Obama. Berikut rangkuman beritanya :
 
1.Olimpiade Paris dibuka dengan defile bersejarah
 
Olimpiade Paris 2024 resmi dibuka dengan defile bersejarah yang belum pernah terjadi sebelumnya di mana sebanyak 7.000 atlet berparade di atas Sungai Seine dengan menggunakan kapal dan melewati monumen bersejarah di ibu kota Prancis pada Jumat (26/7) malam waktu setempat. Selengkapnya di sini. 
 
 
2.KPK periksa Menteri Kelautan Sakti Wahyu Trenggono soal aliran korupsi
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono, Jumat, untuk mendalami soal aliran uang dalam perkara dugaan korupsi yang disidik lembaga antirasuah. Selengkapnya di sini
 
 
3.Kejagung amankan anggota DPR Ujang Iskandar terkait kasus korupsi

Tim Intelijen Kejaksaan Agung (Satgas SIRI) dan Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah mengamankan anggota DPR Ujang Iskandar (UI) sebagai saksi terkait dugaan perkara korupsi. Selengkapnya di sini. 
 
 
4.Mendagri: Ada 30 ASN mengundurkan diri untuk maju ikuti Pilkada
 
Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menyatakan sampai saat ini ada 30 aparatur sipil negara (ASN) yang mengajukan pengunduran diri karena akan maju untuk daftar ikut menjadi peserta dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024. Selengkapnya di sini. 
 
 
5.Obama dan Michelle dukung Kamala Harris untuk jadi presiden AS
 
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengatakan pada Jumat bahwa dia dan istrinya, Michelle, menyatakan dukungan mereka bagi Wakil Presiden Kamala Harris dalam pemilihan presiden di negara tersebut. "Awal pekan ini, Michelle dan saya menelepon teman kami @KamalaHarris. Kami katakan padanya bahwa ... dia akan jadi Presiden Amerika Serikat yang luar biasa, dan bahwa kami mendukung dia sepenuhnya," kata Obama di X. Selengkapnya di sini
 
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024