Pertamina bersama Hiswana Migas terus berkomitmen mewujudkan distribusi BBM yang merata dan berkeadilan di provinsi Maluku
Ambon (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku bersama Himpunan Wiraswasta Nasional (Wiswana) Minyak dan Gas (Migas) Maluku berkomitmen mewujudkan distribusi BBM secara merata di Provinsi Maluku.

"Pertamina bersama Hiswana Migas terus berkomitmen mewujudkan distribusi BBM yang merata dan berkeadilan di provinsi Maluku, " kata Executive General Manajer PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Sunardi, di Ambon, Jumat.

Ia mengatakan, wilayah Maluku yang kepulauan menjadi tantangan tersendiri dalam pendistribusian Migas.

Tantangan distribusi BBM yang berkeadilan dan merata sulit terwujud tanpa dukungan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terkait

"Wilayah Maluku memiliki ribuan pulau menjadi tantangan Pertamina bersama Hiswana Maluku dalam menyalurkan BBM jika tanpa bersinergi dan berkolaborasi dengan banyak pihak,” katanya.

Pihaknya berharap ke depan ada dorongan dan kerja sama dari berbagai pihak, terutama pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dalam membantu dan mendorong tercapainya BBM yang berkeadilan di daerah Maluku khususnya daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar).

“Semoga pemerintah dan semua pemangku kepentingan lainnya, bersinergi agar dapat membantu pencapaian energi yang berkeadilan," ujarnya.

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melalui Integrated Terminal Wayame berupaya memastikan ketersediaan dan distribusi ke lembaga penyalur.

Selain itu meningkatkan pelayanan di lembaga penyalur mulai dari keselamatan, kehandalan dan kebersihan fasilitas, pelayanan maksimal sesuai standar Pasti Pas, serta pelayanan 24 jam di lembaga penyalur.

Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie juga menyampaikan tantangan distribusi BBM di daerah kepulauan.

"Pemprov Maluku berkomitmen akan terus mendorong dan mendukung pemerataan distribusi BBM hingga ke pelosok, " katanya.

Distribusi BBM yang tepat sasaran terwujud berkat dukungan berbagai pihak, salah satunya Hiswana Migas, oleh karena itu kita minta Hiswana dan Pertamina dalam menjalankan fungsinya harus memastikan penyaluran BBM, terutama BBM bersubsidi dapat terlaksana dengan baik, tepat sasaran dan tepat volume.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Maluku Papua sosialisasikan QR code BBM subsidi
Baca juga: BPH Migas dorong pemprov wujudkan kerja sama pengawasan BBM subsidi

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024