Jakarta (ANTARA) -
Sutradara Angga Dwimas Sasongko menyampaikan bahwa film "Heartbreak Motel" menghadirkan visual dan storytelling yang berbeda dari film yang pernah ia buat sebelumnya.

"Ketika membaca novelnya, saya pikir ini sangat sinematik. Maka perlakuan dalam penggarapan film ini menghadirkan visual dan storytelling yang berbeda," kata Angga dalam konferensi pers "Heartbreak Motel" yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat.

Angga menjelaskan, tim Visinema menggunakan perpaduan gambar dari kamera digital, serta dua kamera seluloid 16 milimeter dan 35 milimeter.

Menurut dia, penonton akan dimanjakan dari aspek pengambilan gambar serta visual-visual pendukung lainnya.

Baca juga: Reza Rahadian sebut "Heartbreak Motel" karya adaptasi buku terbaik

Baca juga: Visinema Pictures rilis cuplikan film "Heartbreak Motel"


Tidak hanya itu, Angga secara khusus juga memilih sendiri musik latar untuk menguatkan suasana atau keadaan yang ingin diceritakan dalam film ini.

Sementara dari penceritaan, penulis novel “Heartbreak Motel” yaitu Ika Natassa memberikan keleluasaan kepada dirinya untuk mengeksplorasi kisah dan masing-masing karakter sehingga menjadi lebih menarik.

"Cara saya melihat film ini berbeda karena memungkinkan untuk mengeksplorasi dan bereksperimen yang baru terhadap kisah dan karakternya," katanya.

“Heartbreak Motel” dipersembahkan oleh Visinema Pictures dari adaptasi novel bestseller karya Ika Natassa berjudul sama.

Film ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan dibintangi oleh aktor-aktor ternama Indonesia dan para Pemenang Piala Citra FFI untuk Pemeran Utama Terbaik, Laura Basuki, Reza Rahadian, dan Chicco Jerikho.

Turut dibintangi oleh Sheila Dara Aisha, Pierre Gruno, Sita Nursanti, Luna Maya, Jeremy Thomas, Maya Hasan, Dwi Yan, Sarah Sechan, Della Dartyan, Lutesha, Cornelio Sunny, Dian Sidiq, dan Chicco Kurniawan.

"Heartbreak Motel tayang di bioskop mulai 1 Agustus 2024 untuk membawa penonton dalam sebuah perjalanan cinta yang penuh gejolak, patah hati, dan penemuan diri," katanya.

Baca juga: Tiga aktor ini tak temukan alasan tolak tawaran di "Heartbreak Motel"

Baca juga: Twitter rilis emoji spesial rayakan novel baru Ika Natassa

Baca juga: Bawa aktor terbaik, Visinema angkat "Heartbreak Motel" ke layar lebar

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024