Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Lady Gaga dan Celine Dion berduet menampilkan Lagu Klasik Édith Piaf di upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung pada Jumat pukul 19.30 waktu Paris atau Sabtu dinihari pukul 00.30 WIB.
 
Sebagian besar penampil untuk upacara pembukaan yang akan berlangsung di Sungai Seine masih dirahasiakan, tetapi rumor menunjukkan bahwa seniman terkenal lainnya seperti Dua Lipa dan Ariana Grande, serta penyanyi Prancis Aya Nakamura juga dapat menghiasi panggung, menambah kegembiraan dan antisipasi seputar acara tersebut.

Menurut The Hollywood Reporter, keduanya akan membawakan “L'Hymne à l'amour” karya Édith Piaf. Ini akan menjadi penampilan pertama penyanyi “My Heart Will Go On” sejak pertama kali mengungkapkan diagnosis Sindrom Orang Kaku.
Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan disiarkan juga secara daring di platform Olimpiade Peacock dan NBC.
 
Upacara pembukaan itu akan menampilkan sentuhan unik, karena tidak akan diadakan di dalam stadion. Sebaliknya, lebih dari 10.500 atlet dari 206 negara akan berpartisipasi dalam Parade Bangsa-Bangsa di sepanjang Sungai Seine.
 
Sebanyak 100 perahu akan disiapkan untuk mengangkut para atlet yang akan menyusuri sungai ikon kota Paris sejauh 6 km, melewati berbagai landmark terkenal seperti Louvre, Musee d'Orsay, Pont des Arts, dan Notre-Dame.

Kendati sejumlah cabang olahraga seperti panahan dan sepak bola telah memulai pertandingannya sebelum upacara pembukaan ini, Olimpiade Paris 2024 sendiri dijadwalkan berlangsung mulai 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Sebelumnya, acara pendahuluan (prelude) menjelang upacara pembukaan Olimpiade Paris juga telah berlangsung pada Kamis (25/7) dengan hadirnya banyak bintang Hollywood seperti Zendaya , Mick Jagger, Jeremy Allen White, LeBron James, Zac Efron, Queen Latifah, Snoop Dogg, Elizabeth Banks, John Mulaney, Judd Apatow, Steven Spielberg, Jon M. Chu, Baz Luhrmann, Spike Lee, Daniel Kwan, Novak Djokovic, dan Naomi Osaka.

Charlize Theron, Serena Williams, Rosalía, dan Omar Sy bersama-sama memimpin acara pendahuluan. Penyanyi asal Afrika Selatan Tyla juga ikut bergabung, sementara Pharrell Williams menggoda dengan lagu barunya "Triumphus Cosmos," dengan pesan yang bertepatan dengan Olimpiade.

Baca juga: Konsep acara hingga pesan dalam upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024

Baca juga: Penembak jitu, penyelam, AI amankan upacara pembukaan Olimpiade Paris

Baca juga: Langgar tradisi, pembukaan Olimpiade Paris 2024 tidak lagi di stadion

 

Penerjemah: Abdu Faisal
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024