Makassar (ANTARA) -
Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Makassar menyiapkan gerai informasi pariwisata dan pendidikan pada Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8).
 
Konsul Jenderal Australia Todd Dias di Makassar, Jumat, menyebut seperti tahun-tahun sebelumnya pihaknya membuka gerai dan menyediakan informasi tentang peluang pendidikan dan pariwisata di Australia.
 
“Sebagai negara tetangga dan sahabat baik Indonesia, saya sangat senang bahwa Australia berpartisipasi setiap hari di F8 2024. Festival ini selalu meriah dan dinantikan masyarakat lokal setiap tahun,” ujar Todd Dias.
 
Berlangsung selama lima hari, 24 -28 Juli 2024, gerai Konjen Australia berada di zona 1 tepat di depan panggung utama.
Selain selfie box gratis dengan latar belakang Australia yang menarik, Konsulat Jenderal Australia juga menyediakan hadiah gratis berupa biskuit tradisional ANZAC Australia bagi para pengunjung gerai Australia. Biskuit ANZAC ini dibuat oleh Doktor Kue, sebuah bisnis lokal di Makassar yang dimiliki oleh alumni Australia.
 
Australia dan Sulawesi Selatan memiliki hubungan yang erat sejak ratusan tahun yang lalu. Pelaut dari Sulawesi Selatan berlayar ke Australia bagian utara untuk mencari teripang, menetap sementara di sana, berbagi cerita, dan berdagang dengan penduduk asli setempat.
 
Sebagai salah satu cara untuk merayakan hubungan erat Sulawesi Selatan dengan penduduk asli Australia, Konsulat Jenderal Australia akan menayangkan tiga film pendek di area film Zona 2 pada Minggu nanti, 28 Juli 2024.
 
"Setiap film menceritakan tentang hubungan penduduk asli Australia dengan tanah kelahiran mereka. Film-film ini juga memberi pesan bahwa budaya dan hubungan dengan para tetua atau leluhur mereka adalah hal yang sangat penting di kehidupan mereka," urainya.

Baca juga: Sejumlah perwakilan negara hadir di pembukaan F8 Makassar

Baca juga: 400 pelajar Makassar tampilkan Tari Harmoni Nusantara di pembukaan F8

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024