Jakarta (ANTARA) - Manajer Tim Ad Hoc PBSI Untuk Olimpiade Paris 2024 Armand Darmadji menyebutkan kepercayaan diri adalah aspek penting  yang menjadi bahan bakar dan semangat tim bulu tangkis Indonesia pada Olimpiade Paris 2024 yang mulai bergulir Sabtu (27/7).

“Untuk seluruh atlet yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024, saya berpesan agar percayalah kalian semua mampu, kalian sudah berlatih dan sudah punya pengalaman yang bermacam-macam. Saatnya di sinilah kalian tunjukkan,” kata Armand dalam keterangan singkat PP PBSI pada Jumat.

“Bermain dengan percaya diri, bermain dengan pantang menyerah, seluruh masyarakat Indonesia pasti mendukung. Berjuang keras lalu serahkan semua kepada Tuhan, Insya Allah kesuksesan akan kita raih,” ujarnya.

Kepercayaan diri itu tak lepas dari persiapan matang oleh federasi dan para profesional terkait, termasuk pemusatan latihan (training camp) di Chambly, Prancis, selama kurang lebih sembilan hari.

Baca juga: Apri/Fadia kuatkan fokus dan strategi demi hadapi wakil Jepang

Para atlet didampingi oleh mentor, psikolog, fisio tambahan termasuk akupuntur, dan analis performa.

Menurut Armand, kesembilan atlet bulu tangkis Indonesia pada  Olimpiade Paris 2024 telah menunjukkan kemajuan sejak tiba di Prancis untuk melakoni pemusatan latihan.

“Kita terus berkomunikasi dengan seluruh tim pendukung yang ada, termasuk tim mentor yang hadir untuk bagaimana bisa memberikan kiat-kiat kepada para atlet menyikapi Olimpiade yang sudah sangat dekat ini. Berbagi ilmu dan berbagi pengalaman,” kata Armand.

“Kita semua berharap apa yang sudah para atlet dapat selama dua minggu ini bisa berdampak ke performa di lapangan,” ujarnya menambahkan.

Sejumlah wakil Indonesia akan berlaga dalam fase grup Olimpiade Paris 2024 esok mulai pukul 16.00 WIB.

Baca juga: PBSI pastikan para atlet sudah siap hadapi laga pertama di Paris

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di Grup A.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berjumpa dengan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di Grup C.

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ditantang pasangan Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun di Grup A.

Sementara unggulan ketiga tunggal putra, Jonatan Christie, bertemu dengan pemain Belgia Julien Carraggi di Grup L.

Baca juga: Konsep acara hingga pesan dalam upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024