Gianyar, Bali (ANTARA) - Arema FC lolos ke semifinal Piala Presiden 2024 setelah membantai Madura United dengan skor 5-0 pada laga ketiga babak penyisihan Grup B di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat.

Tim dengan julukan Singo Edan itu mengantongi total tujuh poin dan menjadi skuad pertama di Grup B yang mengamankan tempat di semifinal Piala Presiden 2024.

Sedangkan Madura United tersingkir di babak penyisihan dengan mengantongi tiga poin.

Sementara itu, Arema FC tampil agresif sejak awal babak pertama pada pertandingan yang dikawal wasit Ginanjar Rahman Latief.

Terbukti pada menit ke-22, gelandang Singo Edan Dalberto Luan Belo membuat bola bersarang di gawang lawan yang tak bisa diantisipasi kiper Dikri Yusron.

Bola yang lepas dari tangan Dikri Yusron, langsung direbut pemain nomor punggung 94 itu dan langsung menjebol gawang.

Baca juga: Arema siap main agresif hadapi Madura di Piala Presiden 

Skuad asuhan Joel Cornelli itu terus melakukan serangan hingga pada menit tambahan atau menit ke-48, Dalberto Luan Belo kembali mencetak gol kedua.

Sundulan keras pemain kelahiran 1994 itu tidak bisa dicegah kiper Madura United sehingga membuat Singo Edan unggul 2-0 hingga kedua tim turun minum.

Sementara itu, pada babak kedua Madura United berusaha melakukan serangan balik ke tim Arema yang juga menampilkan pertahanan ketat.

Namun, Arema terus melakukan serangan ke kubu tim asuhan mantan pelatihnya yang kini menjadi arsitek Madura United, Widodo Cahyono Putro itu.

Gol ketiga Arema FC berhasil dicetak oleh gelandang William Moreira Da Silva pada menit ke-73 setelah tendangan keras dari sisi kanan gawang lawan tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu.

Baca juga: Arema siap main agresif hadapi Madura di Piala Presiden 

Madura lagi-lagi kebobolan setelah dua gol berturut-turut terjadi pada menit terakhir laga yang disaksikan langsung 471 orang penonton itu.

Gol keempat dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit ke-89 dan menit ke-92 melalui kaki Flabiola Soares.

Hingga peluit panjang ditiup wasit tanda pertandingan selesai, Arema United memetik tiga poin kemenangan, tanpa balas dari Madura United.

Berikut susunan pemain dua tim:

Madura United: Dikri Yusron, Jordy Wehrmann, Noriki Akada, Maxuel Silva, Iran Junior, Luiz Lulinha, Franc Sokoy, Ibrahim Sanjaya, Kartika Vedhayanto, Haudi Abdillah, Feby Ramzy.

Pelatih Kepala: Widodo Cahyono Putro

Arema FC: Lucas Hendrique Frigeri, Thales Lira, Sneyder Julian, Arkhan Fikri, Wiliam Marcilio, Charles Lokoli Ngoy, Achmad Maulana, Chou Bokyung, Salim Akbar Tuharea, Johan Alfarizie, Dalberto, Belo.

Pelatih Kepala: Joel Cornelli

Baca juga: Borneo FC juarai Grup A setelah diimbangi 1-1 oleh PSM

Baca juga: Persis Solo tundukkan Persib Bandung 1-0 di Piala Presiden 2024

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024