Ada dua kios yang terbakar yaitu penjual batagor, sandal dan warung yang terkena dampak. Kita langsung melokalisir jangan sampai ada perambatan
Kota Bandung (ANTARA) - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) guna mengatasi peristiwa kebakaran yang terjadi di Pasar Simpang Dago, Bandung.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, M Yusuf Hidayat mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada pukul 15.26 WIB.

Baca juga: BPBD Kubu Raya kesulitan akses air untuk padamkan kebakaran lahan

“Ini sedang pemadaman dan dilakukan penyekatan dari segala arah mudah-mudahan tidak ada penjalaran api,” kata Yusuf di Bandung, Jumat.

Yusuf menjelaskan, petugas gabungan yang menerima laporan warga pun langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman dan berkoordinasi bersama Kepolisian untuk menutup Jalan Dago sementara waktu agar mempercepat pemadaman.

“Ini sudah kami sekat dan mudah-mudahan tidak ada yang menjalar,” katanya.

Ia menjelaskan, api berasal dari dua dua ruko yang terbakar dan hampir sebagian besar berbahan dasar plastik membuat api begitu cepat menyebar dengan mengeluarkan asap tebal.

Baca juga: Kebakaran hutan tunda kegiatan operasional pelabuhan Vancouver Kanada

“Ada dua kios yang terbakar yaitu penjual batagor, sandal dan warung yang terkena dampak. Kita langsung melokalisir jangan sampai ada perambatan,” kata dia.

Lebih lanjut, Yusuf mengatakan saat ini pemadaman masih dilakukan serta memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka atas kejadian ini.

Adapun terkait penyebab terjadinya kebakaran, petugas baru akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran usai api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan.

“Penyebab belum bisa dipastikan kita fokus ke pemadaman, korban alhamdulilah tidak ada,” kata Yusuf.

Baca juga: Penggeledahan KPK berlanjut di Kantor Damkar Kota Semarang

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024