Beijing (ANTARA) - China akan terus mengeluarkan langkah-langkah yang mengakomodasi pelaku perjalanan asing yang datang ke China, menurut surat edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan China
dan enam departemen pemerintah lainnya.

Surat edaran tersebut mencatat bahwa departemen-departemen setempat dan platform pemesanan daring tidak boleh membatasi operator akomodasi untuk menerima tamu asing berdasarkan persyaratan kualifikasi.

Platform pemesanan daring dan operator akomodasi dilarang mengiklankan secara ilegal bahwa mereka tidak menerima tamu asing, kata surat edaran tersebut.

Surat edaran tersebut juga meminta operator untuk mengoptimalkan pengelolaan layanan pendaftaran akomodasi bagi pelaku perjalanan asing dan menyederhanakan prosedur pengumpulan informasi.

Layanan pembayaran untuk tamu asing di sektor akomodasi juga akan difasilitasi secara lebih luas, menurut surat edaran itu.

Kementerian Perdagangan China dan departemen pemerintah terkait lainnya berjanji untuk memandu pemerintah daerah dalam mengimplementasikan langkah-langkah ini, yang bertujuan untuk menyediakan lingkungan akomodasi yang lebih ramah terhadap pelaku perjalanan asing serta melayani keterbukaan tingkat tinggi dan pembangunan berkualitas tinggi secara lebih efektif.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024