Paris (ANTARA) - Peraih dua medali emas tenis Olimpiade Andy Murray mundur dari nomor tunggal pada ajang Olimpiade Paris 2024, tetapi, tetap bertanding pada nomor ganda.

Sebelumnya pada pekan ini, petenis berusia 37 tahun itu mengatakan akan pensiun setelah Olimpiade Paris. Saat undian pada Kamis (25/7), dia mengonfirmasi akan membatasi partisipasinya pada nomor ganda putra.

Ini berarti dia tidak akan berkesempatan meraih emas ketiganya pada nomor tunggal setelah menang di Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Rio 2016.

"Olimpiade sangat istimewa bagi saya, dan ada beberapa kenangan luar biasa di lapangan, khususnya di London," kata Murray, yang juga absen pada nomor tunggal Wimbledon akibat cedera punggung yang dialaminya pada Juni lalu.

"Saya senang bisa melakukan ini sekali lagi," kata pemain veteran itu, yang mengakui bahwa "sangat disayangkan" tidak dapat bermain di nomor tunggal.

"Saya berlatih agar siap bermain untuk kedua nomor, tetapi, saya sudah sedikit lebih tua sekarang, jadi, makin sulit untuk pulih dari cedera, dan saya kehabisan waktu," kata Murray.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024