Mataram (ANTARA) - Tim pemenangan dan relawan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah dan Suhaili FT (Zul-Uhel) solid lahir batin untuk memenangkan pasangan itu di Pilkada 27 Nopember 2024 mendatang.

"Di barisan pemenangan Zul-Uhel sudah secara lahir batin siap 100 persen untuk mengawal pasangan Bang-Abah menjemput kemenangan di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2024," kata Ketua Tim Pemenangan Zul-Uhel, Dedi AZ melalui telepon di Mataram, Jumat.

Baca juga: Polri ajak masyarakat NTB kompak jaga suasana kondusif Pilkada 2024

Dedi AZ mengaku pihaknya sangat optimis pasangan Zul-Uhel yang akan keluar sebagai pemenang, karena menurutnya mayoritas masyarakat NTB masih merindukan kepemimpinan yang merakyat dan merangkul semua kalangan dari Gubernur NTB Zulkieflimansyah periode 2018-2023 dan Bupati Lombok Tengah dua periode 2010-2021 tersebut.

"Dari kursi partai pengusung pun juga sudah lebih dari cukup untuk memajukan calon," ujarnya.

Baca juga: PSI dukung 16 bakal calon kepala daerah, termasuk Lalu M Iqbal di NTB

Senada dengan Dedi AZ, Juru Bicara Zul-Uhel, Dian Sandi Utama menegaskan sebagai seorang petahana Zulkieflimansyah, jauh lebih siap dibandingkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang lain.

Terlebih lagi, lanjutnya, pasangan Bang Zulkieflimansyah-Abah Suhaili FT adalah paket yang mempertemukan dua alumni Pilgub 2018. Di mana Bang Zul sebagai pemenang dan Abah Uhel sebagai runner-up.

"Maka tentu saja mereka jauh lebih siap daripada yang lain. Sampai hari ini mereka berdua jalan menemui masyarakat, blusukan ke desa-desa karena waktu semakin mepet tinggal beberapa bulan menuju Pilgub," ucap Dian Sandi Utama atau akrab disapa DSU ini.

Baca juga: PPP usung mantan Dubes Turki dan Bupati Bima maju Pilkada NTB

Mengenai koalisi-koalisi partai sampai hari ini, Bang Zul-Abah Uhel sudah siap untuk mendaftar di KPU karena partai koalisi sudah rampung jika mengacu pada syarat minimal kursi untuk mendaftar.

"Tinggal menunggu B1 KWK saja dari DPP partai pengusung dan itu pun masih ada kemungkinan untuk bertambah. Namun kami tidak ada rencana borong partai, biar seru dan demokrasi semakin hidup, apalagi jika bisa diikuti tiga pasangan calon," katanya.

Baca juga: Tim pemenangan dan relawan Iqbal-Dinda siap hadapi Pilkada NTB

Sementara itu, terkait kesiapan tim pemenangan, kata DSU, secara resmi belum terbentuk karena masih harus menunggu rampung-nya koalisi-koalisi partai terlebih dahulu, namun tim pemenangan yang dari relawan sudah jauh-jauh hari terbentuk.

"Sampai hari ini data dari internal jumlahnya mencapai puluhan tim pemenangan," ujarnya.

Baca juga: Perindo resmi usung Rohmi-Firin tarung Pilkada NTB 2024

Untuk segmen dan wilayah pergerakan mereka berbeda-beda, ada yang khusus di Pulau Lombok, ada juga yang khusus menggarap Pulau Sumbawa.

"Ada yang menggarap pemilih umum, ada juga yang menggarap milenial dan Gen-Z, bahkan ada yang khusus main-nya hanya media sosial saja," katanya.

Baca juga: Gerindra beri rekomendasi Eks Dubes Turki maju di Pilkada NTB 2024
Baca juga: PAN dukung eks Dubes Turki untuk maju Pilkada NTB 2024 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024