Polri akan bersinergi dengan TNI, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan seluruh pemangku kepentingan untuk mengawal proses Pilkada yang akan dilaksanakan pada November 2024
Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M. Syahduddi meminta semua pihak terdiri atas pemerintah, aparat, dan warga untuk bersama-sama menciptakan iklim yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

"Pilkada serentak ini adalah momen berharga untuk menentukan masa depan daerah kita. Keberhasilan Pilkada menjadi tanggung jawab kita bersama," ujar Syahduddi dalam keterangannya di Jakarta,  Jumat.

Dia juga berpesan agar masyarakat menghindari berita hoaks atau berita yang belum jelas sumber dan kebenarannya.

Syahduddi  kembali menegaskan komitmen Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

"Polri akan bersinergi dengan TNI, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan seluruh pemangku kepentingan untuk mengawal proses Pilkada yang akan dilaksanakan pada November 2024," kata Syahduddi.

Sebelumnya Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto meminta warga untuk menghindari tindakan yang dapat menimbulkan perpecahan menjelang Pilkada.

"Mari jadikan Pilkada sebagai pesta demokrasi yang jujur, adil dan transparan. Hindari tindakan yang bisa memecah belah persatuan," kata dia.

Uus menambahkan bahwa melalui Pilkada, masyarakat diberikan kesempatan untuk memilih pemimpin yang akan membawa daerah kita menuju kemajuan dan kesejahteraan.

"Pilkada adalah wujud nyata dari partisipasi rakyat dalam menentukan arah pembangunan daerah. Jadi diimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dengan penuh semangat dan tanggung jawab dalam Pilkada 2024," kata Uus.
Baca juga: Pemilih PSI di Jakarta pilih Ahok dan Anies, Kaesang: Tak masalah
Baca juga: Dharma Pongrekun-Kun Wardana belum penuhi syarat verifikasi faktual
Baca juga: Presiden Jokowi miliki hak suara di Pilkada DKI November 2024


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024