Jakarta (ANTARA) - Pendakwah Habib Jafar menyebut setiap kolaborasi yang dilakukan oleh perusahaan produk lokal dapat memperkuat tali persaudaraan sebagai bangsa Indonesia.

“Keduanya saling mendukung bukan hanya untuk kepentingan bisnis, tetapi juga ada nilai spiritual guna meningkatkan keimanan serta nilai kemanusiaan yang dibangun untuk menguatkan tali persaudaraan kita sebagai bangsa Indonesia,” kata Habib Jafar di Jakarta, Kamis.

Habib Jafar menuturkan ada banyak cara bagi perusahaan produk lokal bekerja sama. Selain kepentingan bisnis, salah satunya dapat dijalankan melalui aspek spiritual untuk meningkatkan keimanan serta nilai kemanusiaan di kalangan masyarakat.

Baca juga: Perumda Pasar Jaya berikan hadiah umroh kepada pegawai

Ia memberi contoh program "Berbagi Berkah Ibadah Umroh untuk Karyawan Pagi Sore" yang diusung oleh Le Minerale dan Restoran Padang Pagi Sore. Program tersebut dihadirkan untuk saling mendukung dan berbagi keberkahan dimulai dari lingkaran terdalam yaitu para karyawan.

Marketing Director Le Minerale Febri Satria Hutama mengatakan program tersebut sudah dimulai sejak tahun 2020. Program apresiasi karyawan itu rutin dilaksanakan dua kali setiap tahunnya, biasanya dilakukan untuk keberangkatan di bulan April dan Oktober.

Sebelumnya, telah dilakukan undian pertama terhadap seluruh karyawan Pagi Sore dari 13 outlet hingga mendapatkan lima orang perwakilan dari setiap outlet. Undian kedua berhasil mendapatkan 13 nama dari masing-masing outlet.

Baca juga: Gubernur Sumbar beri hadiah umrah bagi masyarakat peduli sampah

Puncaknya pada hari ini, hadiah diberikan kepada tujuh dari 13 karyawan yang dinilai telah memenuhi syarat yakni masa kerja minimal lima tahun untuk karyawan pria dan minimal tiga tahun bagi karyawan wanita.

"Kami percaya bahwa pengalaman spiritual ini tidak hanya akan memberikan relaksasi dan inspirasi, tetapi juga meningkatkan motivasi mereka untuk terus memberikan yang terbaik dalam pekerjaan mereka sehari-hari," katanya.

Direktur Pagi Sore Rifky Ramdani berharap penghargaan ini tidak hanya akan memperkuat semangat kerja dalam tim, tetapi juga memotivasi para karyawan untuk mencapai prestasi dan meningkatkan kinerja yang lebih baik di masa depan.

Baca juga: Gubernur Kalimantan Tengah beri hadiah 32 paket umrah pada MTQH XXXI

Terlebih hadiah umroh itu bukan sekadar penghargaan, tetapi juga merupakan upaya untuk memberikan manfaat yang mendalam kepada karyawan yang telah berkomitmen tinggi terhadap perusahaan.

"Kami sangat bangga bisa memberikan kesempatan ini kepada karyawan kami yang telah berdedikasi secara konsisten," ujar dia.

Baca juga: Tujuh personel Humas Polri berkinerja baik dapat hadiah umrah 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024