Jakarta, Indonesia , (ANTARA/PRNewswire)- Masyarakat Indonesia memperlihatkan antusiasmenya akan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten. Masyarakat dari berbagai kalangan secara antusias hadir ke berbagai booth untuk melihat dan merasakan langsung deretan kendaraan dengan serangkaian inovasi otomotif serta teknologi yang terpajang di acara ini, termasuk booth AION yang terletak di Hall 3.

Selain menampilkan AION Y Plus, AION ES, dan HYPTEC HT, AION Indonesia juga menghadirkan HYPER SSR, supercar listrik milik GAC AION, yang menarik perhatian dari pengunjung GIIAS 2024. CEO AION Indonesia, Andry Ciu, menyampaikan,  "HYPER SSR merupakan wujud nyata dari seluruh inovasi teknologi yang dimiliki oleh GAC AION. Kehadiran HYPER SSR, AION Y Plus, AION ES, serta HYPTEC HT di GIIAS kali ini merupakan bentuk nyata komitmen AION Indonesia untuk menghadirkan seluruh kecanggihan serta kemutakhiran dari teknologi kami, yang merupakan DNA dari GAC AION."

GIIAS 2024 merupakan tahun pertama AION Indonesia mengikuti ajang ini dan hadir di secara langsung bagi khalayak publik. Pada kesempatan yang sama, Head of Marketing AION Indonesia, Metta Yunita, menambahkan, "Ajang GIIAS merupakan kesempatan yang baik bagi kami, brand-brand otomotif, untuk menunjukkan seluruh kemampuan terbaik serta inovasi teknologi termutakhir dari seluruh rangkaian mobil listrik (EV) yang AION Indonesia miliki. Kami sangat senang dapat ikut turut meramaikan ajang otomotif terbesar tanah air ini dengan menampilkan empat EV AION di booth, di mana AION ES dan HYPTEC HT juga sudah secara resmi kami luncurkan pada gelaran GIIAS 2024 lalu."

Tidak hanya menampilkan rangkaian EV milik AION saja, AION Indonesia juga memberikan kesempatan bagi seluruh pengunjung GIIAS 2024 untuk merasakan langsung kecanggihan dari ketiga kendaraan listriknya, yaitu AION Y Plus, AION ES, dan HYPTEC HT, melalui fasilitas test drive yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara. Pada tahun ini, pada arena test drive dilengkapi dengan medan pengetesan water obstacle dan articulation obstacle. Fasilitas Water obstacle berupa genangan air yang memungkinkan pengujian kendaraan listrik dalam kondisi terendam air yang akan menjadi tantangan besar bagi mobil listrik.  Untuk fasilitas articulation obstacle dirancang untuk menguji ketahanan dan performa off-road masing-masing kendaraan.

"Ajang test drive GIIAS menjadi tantangan tersendiri bagi kami, terlebih sejak adanya fasilitas baru tersebut. Tetapi kami yakin bahwa seluruh rangkaian EV milik AION dapat dengan baik melewati kedua obstacle yang tersedia, karena seluruh EV yang kami hadirkan di Indonesia sudah sesuai dengan medan yang sesungguhnya dihadapi oleh pengendara di Indonesia. Oleh sebab itu, kami mengajak seluruh pengunjung GIIAS tahun ini untuk merasakan langsung pengalaman berkendara dengan AION," tutup Andry Ciu.

Tentang GAC AION

GAC AION adalah salah satu merek terkemuka dalam industri otomotif, yang dikenal karena inovasi, keunggulan teknis dan komitmen terhadap keberlanjutan. Dengan fokus pada kualitas, keamanan, dan pengalaman pengguna yang superior, GAC AION terus menjadi pilihan utama bagi pengemudi di seluruh dunia.

GAC AION dengan bangga mengumumkan bahwa mereknya telah meraih penghargaan peringkat pertama dari JD Power Cina. GAC AION telah meraih peringkat pertama sebagai merek mobil listrik dengan kualitas terbaik. Hal ini didasarkan pada Pedoman Pelaporan Kualitas Mobil Cina yang tercakup dalam Keselamatan Produk Kendaraan Bermotor – Pedoman Penilaian Resiko.

Pemeringkatan yang diberikan oleh Aqisqauto mencakup laporan komprehensif tentang lima topik utama: laporan kesalahan, resiko kesalahan, keandalan, keselamatan, dan pelestarian lingkungan. Ini menunjukkan bahwa GAC AION telah berhasil dalam semua aspek yang diukur, menegaskan reputasinya sebagai merek yang tidak hanya mengutamakan kualitas, tetapi juga keselamatan dan keberlanjutan.

Seluruh pencapaian ini membuktikan pula penjualan 1 juta unit dapat ditempuh hanya dalam 4 tahun 8 bulan sejak 2019 sampai Desember 2023. GAC AION juga mendapat peringkat ke 3 dunia sebagai mobil listrik terbaik di dunia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024