pelatihan yang diikuti sebanyak 30 peserta terutama dari kalangan pelajar
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat menyelenggarakan pelatihan seni musik Betawi di gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB), Jalan Rama Raya No 1, Rawa Buaya, Cengkareng mulai Jumat (26/7).

"Dilaksanakan selama sepuluh hari kerja, dari 26 Juli hingga 7 Agustus 2024, di PPSB Rawa Buaya,” ucap Kepala Seksi Pembinaan Sudin Kebudayaan Jakbar, Agung Priosusanto di Jakarta,  Kamis.

Agung mengatakan pelatihan yang diikuti sebanyak 30 peserta terutama dari kalangan pelajar itu ditujukan untuk membina, meningkatkan apresiasi, prestasi serta kreativitas seni di kalangan remaja atau pelajar di wilayah Jakarta Barat.

“Selain itu, menyalurkan bakat, minat bagi remaja pelajar dalam kegiatan seni, sarana pembinaan kepribadian pelajar," kata Agung menjelaskan.

Dirinya yakin dengan pelatihan yang berulang Dan menarik, rasa cinta generasi muda terhadap seni budaya tradisional khususnya seni musik Betawi dapat bertumbuh.

Adapun Plt. Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat, Sri Kusumawati menyebut bahwa pelatihan Seni Musik Betawi sejalan dengan visi misi Sudin Kebudayaan Jakbar dalam menjaga dan melestarikan seni budaya khususnya di wilayah Jakarta Barat.

“Dengan Pelatihan Seni Musik Betawi diharapkan dapat menyalurkan bakat dan minat bagi remaja pelajar dalam kegiatan seni musik Betawi khususnya di wilayah Jakarta Barat sekaligus dalam rangka melestarikan dan menjaga seni budaya,” kata dia.
Baca juga: Menanti wajah baru museum menyongsong Jakarta sebagai kota global
Baca juga: Rak Buku Sichuan diresmikan di Jakarta untuk promosi kebudayaan China
Baca juga: DKI dan Kedubes Belanda tingkatkan kemampuan profesional museum


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024