Yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Papua
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menyebut produk unggulan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) asal Papua ikut dipamerkan dalam Sidang Umum Ke-2 Indonesia-Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) guna mempromosikannya ke negara-negara kawasan Pasifik.

Dengan demikian, lanjut dia, ada peningkatan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan negara-negara Pasifik, selain di bidang Politik.

"Saya lihat produk-produk unggulan dari Papua, Papua Barat Daya ini sangat bagus. Semoga bisa menarik perhatian dari para delegasi negara-negara Pasifik dalam kegiatan ini sehingga ke depan produk unggulan, termasuk dari UMKM ini, bisa ikut dipasarkan di negara Pasifik," tutur Indra dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dia juga menyebut produk unggulan UMKM asal Papua ikut dipamerkan dalam forum parlemen negara-negara kawasan Pasifik itu dalam rangka memperkenalkan budaya Papua, sekaligus mendukung pengembangan UMKM Papua.

Baca juga: Puan ingatkan kawasan Pasifik tak jadi arena persaingan negara besar

Baca juga: Puan sampaikan soal pembangunan Papua saat dialog parlemen MSG

Baca juga: DPR harap IPPP tingkatkan perdagangan-investasi dengan negara pasifik


"Yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Papua," ujarnya.

Dia pun menegaskan komitmen Setjen DPR RI dalam mendukung DPR RI sebagai tuan rumah penyelenggaraan Sidang Umum Ke-2 IPPP.

"Sebagai supporting system dari DPR RI, Setjen DPR RI telah siap menggelar sidang kedua IPPP yang merupakan kerja sama parlemen negara-negara Pasifik, dan beberapa provinsi di Timur Indonesia termasuk dalam wilayah Pasifik, seperti Papua, Papua Barat Daya dan lain-lain," kata dia.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024