Jakarta (ANTARA) - Sensatia Botanicals meluncurkan produk perawatan rambut berbahan dasar alami terbaru bernama Advanced Hair Care Collection yang terdiri atas tiga varian dengan manfaat khusus.

"Sensatia Botanicals meluncurkan tiga series produk perawatan rambut hari ini, ada Hibiscus & Papaya, Coffee & Ginseng, dan Horsetail & Rice Protein," kata Quality & Regulation Manager of Sensatia Botanicals saat ditemui dalam acara peluncuran Advanced Hair Care Collection di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis.

Sensatia Botanicals Advanced Hair Care Collection tersedia dalam tiga varian, yaitu Hibiscus & Papaya untuk mengatasi ketombe, Coffee & Ginseng untuk membantu mengurangi kerontokan rambut, serta Horsetail & Rice Protein untuk merawat rambut kering atau diwarnai.

Baca juga: Produk kecantikan asal Bali kenalkan kearifan lokal ke turis di Sanur

Masing-masing varian terdiri atas sampo, kondisioner, dan masker rambut. Khusus varian Coffee & Ginseng, varian ini memiliki produk tambahan berupa hair oil dan hair tonic, sedangkan varian Hibiscus & Papaya memiliki produk tambahan scalp scrub.

Varian Coffee & Ginseng diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah rambut rontok dan mengandung bahan-bahan alami untuk memperkuat rambut dari akar dan mencegah kerusakan.

Ginseng mengandung ginsenosides yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan minyak kopi mengandung antioksidan yang melindungi rambut dari kerusakan akibat radikal bebas.

Baca juga: Serasoft Shampoo kenalkan varian terbaru khusus untuk wanita berhijab

Varian Hibiscus & Papaya dikhususkan untuk orang-orang yang memiliki masalah ketombe dengan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membersihkan kulit kepala dengan lembut dan menutrisi folikel rambut.

Pepaya mengandung asam alfa-hidroksi yang bertindak sebagai eksfolian alami untuk kulit kepala, membantu mengurangi ketombe. Sementara hibiscus dapat membuat rambut menjadi lebih sehat.

Terakhir, varian Horsetail & Rice Protein diformulasikan untuk rambut kering dan diwarnai. Varian ini juga diperkaya dengan bahan-bahan alami yang membantu mengembalikan kilau dan kelembutan alami rambut sekaligus melindungi warnanya.

Baca juga: Kulit kepala sehat jadi kunci rambut indah dan kuat

Ekstrak tumbuhan daun paku ekor kuda atau horsetail di dalamnya membantu memperkuat helai rambut untuk mengurangi kerusakan, sedangkan kandungan protein beras membantu memulihkan struktur rambut.

"Kandungan seperti bunga hibiscus, pepaya, kopi, ginseng, dan rice protein tidak hanya menutrisi dan menghidrasi rambut secara alami, tetapi juga mampu meregenerasi sel, mengurangi kerontokan, serta melindungi dari debu dan polusi lingkungan," kata Dokter spesialis dermatologi dr. Arlene Rainamira, SpDVE.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp180 ribu hingga Rp380 ribu, Sensatia Botanicals Advanced Hair Care Collection dapat ditemukan di seluruh gerai Sensatia Botanicals, situs www.sensatia.com, serta berbagai platform e-commerce.

Baca juga: Durasi keramas ideal agar kepala tidak gatal

Baca juga: Tiga bahan penting untuk merawat rambut

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024