Medan (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menyatakan, sembilan penghargaan tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) 2024 dari La Tofi School of Social Responsibility menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan lebih baik.

  "Penghargaan ini tidak hanya menjadi pengakuan atas upaya kami, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan dampak positif kami bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," ujar Area Manager Communication, Relation and CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Susanto August Satria di Medan, Kamis.

  Pria yang akrab disapa Satria itu menyebut, sembilan penghargaan Platinum Elit Nusantara CSR Award 2024 itu juga menjadi komitmen pihaknya untuk terus memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat dan lingkungan.

  Adapun CSR Pertamina Sumbagut yang mendapatkan penghargaan yaitu program Kabaya (Kampung Pesisir Berdaya) dari Fuel Terminal (FT) Medan Group untuk kategori tanpa kemiskinan.

  Kemudian, Kampung Apar Innovation Center dari Aviation Fuel Terminal (AFT) Minangkabau untuk kategori penanganan perubahan iklim untuk program smart farming berbasis digitalisasi teknologi.

  Lalu Pendekatan Terintegrasi untuk Mengurangi Malnutrisi pada Anak dari FT Meulaboh untuk kategori kehidupan sehat dan sejahtera untuk program mengatasi tantangan wasting dan Program Posyandu Sehati untuk meningkatkan kesehatan balita dari FT Tembilahan.

  Selanjutnya, program kearifan lokal dalam Setiap Gigitan "Pengembangan Oleh-Oleh Khas Aceh Barat" dan Program Pemberdayaan Ekonomi Lokal melalui Pengolahan Ikan Asin di Aceh Barat dari FT Meulaboh untuk kategori pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

  Berikutnya, program Inventarisasi Flora dan Konservasi keanekaragaman Hayati Sebagai Penyangga Kehidupan Kota Seribu Benteng dan Program Sel Surya Meningkatkan Penerangan Kota Seribu Benteng dari FT Sabang untuk kategori ekosistem darat. Terakhir, program Safety Dimulai Sejak Dini dari FT Tembilahan untuk kategori pendidikan yang berkualitas.

  Adapun sembilan penghargaan tersebut diserahkan oleh La Tofi, Chairman La Tofi School of Social Responsibility, kepada perwakilan FT dan AFT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut pada malam penganugerahan Nusantara CSR Awards di Jakarta, Rabu (17/7).

  "Kami sangat bangga atas apresiasi ini yang merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen seluruh tim PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut terutama di unit operasi dalam menjalankan program-program CSR yang berkelanjutan," tutur Satria.

  Nusantara CSR Award diadakan untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang dianggap berdedikasi tinggi dan berhasil dalam melaksanakan program-program CSR di berbagai aspek seperti penanganan kemiskinan, lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan masyarakat serta inovasi dalam pembangunan ekonomi lokal dan perlindungan lingkungan.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024