Hingga hari ini tim SAR gabungan melakukan penyisiran bersama masyarakat
Jambi (ANTARA) - Tim SAR Jambi mencari seorang remaja yang hanyut saat sedang mandi di Sungai Batang Merangin, Desa Birun, Kabupaten Merangin.

"Komunikasi Kantor SAR Jambi menerima informasi dari Babinsa Sungai Manau bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia, seorang remaja hanyut terbawa arus saat mandi, Selasa (23/7), di Sungai Batang Merangin," kata Kepala Kantor SAR Jambi Adah Sudarsa dalam keterangan resmi di Jambi, Kamis.

Dia mengatakan korban atas Nama Miko (17) hendak mandi di Pelabuhan Sungai Birun bersama empat orang temannya. Saat tiba di pelabuhan, korban melompat ke sungai dan diikuti oleh empat temannya tersebut.

Selang lima menit kemudian rekan korban menyadari bahwa Miko tidak muncul ke permukaan dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar.

Baca juga: Tim SAR Jambi evakuasi korban tenggelam di Sungai Batanghari

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Rescue Pos SAR Bungo menuju lokasi tersebut dengan membawa rescue truck dan peralatan seperti perahu LCR, drone thermal, aqua eyes, dan peralatan water rescue.

"Hingga hari ini tim SAR gabungan melakukan penyisiran bersama masyarakat," kata Adah Sudarsa.

Pencarian mengalami sedikit kendala, kata dia, mengingat arus di sungai tersebut cukup deras sehingga pencarian dilakukan sampai sejauh 30 kilometer atau sampai ke Simpang Parit.

Baca juga: Tim SAR temukan balita terjatuh hilang di Sungai Berbak
Baca juga: Tim SAR temukan penyelam tradisional meninggal di Sungai Batanghari

 

Pewarta: Tuyani
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024