Jayapura (ANTARA) - Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Tri Tito Karnavian menyerahkan bantuan pemerintah 500 paket bahan kebutuhan pokok kepada warga Kota Jayapura, Papua, Kamis.

"Semoga bantuan bahan pokok ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang akan menerima," katanya saat melakukan penyerahan secara simbolis bantuan itu di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Kamis.

Ia menjelaskan kunjungan TP PKK Pusat ke Papua diharapkan menggerakkan pelaksanaan semua program pemerintah sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

"Kami harapkan ke depan TP PKK di daerah dapat menyusun program dan rencana yang baik sehingga dapat diaplikasikan kepada masyarakat agar bermanfaat khususnya bagi warga yang membutuhkan," ujarnya.

Baca juga: Kunjungan Ketua TP PKK Pusat pacu semangat kader posyandu di Papua

Pihaknya juga meminta TP PKK Kota Jayapura turun langsung ke tengah-tengah masyarakat dan melihat langsung kebutuhan warga.

"Sehingga apa yang menjadi kebutuhan warga bisa dijawab dengan berkomunikasi bersama instansi terkait," katanya.

Bantuan 500 paket bahan kebutuhan pokok tersebut akan dibagikan kepada TP PKK Distrik Muara Tami 300 paket, PKK Distrik Jayapura Utara 25 paket, Distrik Jayapura Selatan 50 paket, dan Distrik Abepura 75 paket.

Dalam kegiatan itu juga, Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat menyerahkan 100 tumbler kepada anak-anak Kampung Skouw Mabo yang terlibat sebagai peserta peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura.

Selain itu, diserahkan dokumen kependudukan berupa kartu keluarga, kartu identitas anak (KIA), dan akta kelahiran kepada lima anak di Kampung Skouw Mabo.

Baca juga: TP PKK pusat minta pelajar Papua jauhi narkoba raih masa depan cerah
Baca juga: Ketua PKK Pusat serahkan PMT ibu hamil Posyandu Onomi cegah stunting

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024