Bandung (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengajak warga Jabar untuk mendoakan salah satu personel grup musik Bimbo, Darmawan Hardjakusumah atau Kang Acil yang saat ini sedang terbaring sakit.

"Kita doakan bersama supaya Kang Acil segera sehat, bisa segera pulang ke rumah dan berkumpul lagi bersama keluarga," kata Bey di Bandung, Kamis.

Dikabarkan, memang sejak beberapa hari lalu musisi legendaris berusia 81 tahun tersebut mendapatkan perawatan intensif di salah satu rumah sakit Kota Bandung.

Bey sendiri mengaku telah menyempatkan untuk membesuk musisi yang juga merupakan pegiat lingkungan dan kebudayaan tersebut di rumah sakit pada Rabu (24/7) malam.

Baca juga: Acil Bimbo meriahkan Rapimnas muslimat NU 2017

Baca juga: Makin tua, Acil Bimbo sulit buat lagu cinta


Bey menceritakan dirinya datang seorang diri dengan disambut pihak keluarga Kang Acil yang diwakili menantunya Sofia Yulinar Surachman.

Ketika melihat Kang Acil, menurut Bey, kondisi putra salah satu tokoh Antara dan pimpinan pertama Antara Jabar R Dajat Hardjakoesoemah itu sudah terlihat membaik.

"Kondisinya membaik dan sudah bisa ngobrol," katanya.

Bahkan Kang Acil juga menitipkan pesan khusus pada Bey terkait kondusivitas Jawa Barat menjelang Pilkada.

"Jaga Jawa Barat supaya aman, tenang, apalagi menghadapi Pilkada, mengingatkan supaya pilkada tetap adem," ujarnya.

Lewat pertemuan yang menurutnya berada dalam suasana penuh canda, Bey sangat memuji ketangguhan Kang Acil yang tengah dirawat karena tetap menunjukkan semangatnya.

​​​​​​​"Kondisinya baik, bisa ngobrol, bercanda," katanya.*

Baca juga: Musisi lintas generasi nyanyikan lagu Bimbo

Baca juga: Acil Bimbo: Wajah Kami Seperti Dilempari Kotoran

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024