Jakarta (ANTARA) - Foto profil WhatsApp menjadi salah satu cara untuk mengenali dan berinteraksi dengan kontak Anda di aplikasi perpesanan instan. Namun, terdapat beberapa alasan mengapa foto profil seseorang menjadi tidak terlihat.
​​​​​​
Foto profil yang tidak terlihat juga tidak sepenuhnya berarti bahwa Anda telah diblokir oleh kontak tersebut..

Berikut adalah beberapa alasan yang mungkin menjelaskan mengapa Anda tidak dapat melihat foto profil WhatsApp seseorang:

1. Pengaturan privasi

Salah satu alasan paling sering terjadi adalah perubahan pengaturan privasi oleh si pemilik akun. WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat foto profil mereka.

Seseorang bisa saja memilih untuk tidak memperlihatkan foto profilnya kepada Anda.

2. Anda tidak tersimpan di kontak nya

Ketika Anda tidak bisa melihat foto profil seseorang bisa jadi Anda tidak berada di dalam daftar kontak mereka dan mereka mengatur setelan privasi foto profil hanya terlihat oleh kontak. Maka Anda tidak akan bisa melihat foto profil tersebut.

3. Anda telah diblokir

Anda mungkin telah diblokir oleh orang tersebut, sehingga Anda tidak bisa melihat foto profil mereka. Namun, hal ini bukan satu-satunya tanda. Jika Anda telah diblokir maka Anda juga tidak akan bisa melihat status online atau terakhir dilihat oleh pemilik akun tersebut, dan ketika Anda mengirim pesan Anda hanya akan melihat satu centang (tanda terkirim tetapi pesan tidak diterima), maka kemungkinan besar Anda telah diblokir oleh orang tersebut.

4. Pengguna tidak memasang foto profilnya

Jika Anda tidak bisa melihat foto profil seseorang ada kemungkinan bahwa orang tersebut mungkin memang tidak memasang foto profil pada akun nya. Beberapa orang mungkin memilih untuk tidak memasang foto profil sama sekali, sehingga yang Anda lihat hanya ikon default dari WhatsApp.

Itulah penyebab-penyebab Anda tidak dapat melihat foto profil seseorang. Dengan memahami beberapa alasan di atas dapat membantu Anda dalam mengurangi kebingungan dalam berinteraksi menggunakan aplikasi WhatsApp.


Baca juga: Foto profil WA, bagaimana cara pasangnya?

Baca juga: Cara mudah sembunyikan foto profil WA dari kontak tertentu

Baca juga: WhatsApp kembangkan generator Avatar AI yang dipersonalisasi

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024