Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Wagner Lopes mengatakan timnya terus melakukan latihan intensif jelang dua pekan bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan mendapatkan materi latihan berupa taktikal berkaitan dengan situasi di pertandingan.

"Latihan hari ini adalah menjaga tempo permainan saat melakukan transisi bertahan ketika mendapatkan serangan balik dari lawan. Seperti bagaimana menjaga lawan ketika dekat bola dan menjaga aliran bola menuju pertahanan," ungkap Lopes.

"Kami juga melakukan simulasi serangan ke pertahanan lawan. Caranya dengan menempatkan para pemain dalam situasi lima lawan tujuh untuk mencetak gol," sambungnya.

Pelatih berdarah Brasil tersebut mengungkapkan terjadi peningkatan kualitas tim di setiap lini dalam sesi latihan yang telah berjalan tiga minggu dan ia mengakui PSS bermain dengan kekuatan tim secara merata ditopang dengan kerja tim yang bagus.

Lopes juga menjelaskan Skuad Super Elang Jawa telah mengagendakan dua laga uji coba pada pra-musim kali ini agar dapat tampil maksimal pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

"Hasil ini berkat evaluasi intensif di setiap lini. Secara prinsip, kami menginginkan PSS memiliki kualitas bagus saat menyerang, bertahan dan melakukan transisi bertahan-menyerang, menyerang-bertahan ditopang dengan kerja tim yang bagus," terang Lopes.

"Kegiatan uji tanding sudah kami jadwalkan untuk hari Jumat. Sedangkan untuk para pemain yang tidak diturunkan, kami adakan di hari Sabtu melawan tim lokal Sleman," katanya.

Baca juga: Cleberson ungkap targetnya bersama PSS Sleman

Baca juga: Gustavo Tocantins jadi pemain asing keempat yang didaratkan PSS Sleman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024