Sejujurnya saya memandang Liga Premier adalah liga paling sulit di dunia karena ini adalah liga di mana levelnya benar-benar bagus dari posisi pertama sampai 20"
Stoke, Inggris (ANTARA News) - Manajer Arsenal Arsene Wenger membela kualitas Liga Premier kendati klub-klub liga ini tampil tidak meyakinkan di Liga Champions.

Dari empat klub Liga Premier di babak 16 Besar Liga Champions, hanya Chelsea yang menghindarkan diri dari kekalahan setelah seri 1-1 di Galatasaray Kamis dini hari lalu.

Manchester City, Manchester United dan Arsenal ada dalam ancaman tersingkir setelah kalah 0-2 dari Barcelona, Olympiakos and Bayern Munchen.

Kendati terseok-seok di kancah Eropa, klub-klub Inggris terlibat dalam pertarungan  yang tegang dan memikat untuk memperebutkan gelar juara domestik.

Peringkat kedua Arsenal, pemimpin klasemen Chelsea dan penempat urutan tiga Manchester City serta peringkat empat Liverpool bersaing menjadi yang terbaik di Liga Premier.

Menjelang lawatan The Gunners ke Stoke esok Sabtu, Wenger mengklaim standard Liga Inggris masih yang terberat di dunia.

"Sejujurnya saya memandang Liga Premier adalah liga paling sulit di dunia karena ini adalah liga di mana levelnya benar-benar bagus dari posisi pertama sampai 20," kata Wenger seperti dikutip AFP.

"Liga ini adalah satu-satunya liga di Eropa yang punya itu. Setelahnya, ada 10 tim lain di Eropa yang bisa mengalahkan tim-tim Liga Premier".

"Tim-tim Inggris telah menghadapi lawan-lawan yang sangat sulit. Yang pertama Anda mesti menyadari bahwa semua dari empat tim Eropa lolos dari fase grup. Itu berarti ada level di situ.

"Setelah itu, pada satu pertandingan, Anda tak bisa membuat generalisasi. Man City bermain dengan 10 orang, Arsenal bermain dengan 10 orang.

"Man City melawan Barcelona, Arsenal menghadapi Bayern Munchen yang adalah juara dunia. Tentu Anda tahu bahwa dengan 10 orang akan merupakan pertandingan yang sulit," tutup Wenger seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014