Jakarta (ANTARA) - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang juga pemain Dewa United Banten Lester Prosper memiliki peran krusial dalam sisi bertahan meskipun dia juga memiliki kemampuan dalam produktivitas poin dan mencetak tembakan jarak jauh.

Peran penting Lester Prosper dalam pertahanan Dewa United Banten kerap terabaikan, meskipun dia adalah penyumbang defensive rebound terbanyak bagi timnya selama musim reguler IBL 2024.

Mengutip data di laman IBL di Jakarta, Kamis, Dewa United memiliki dua pemain dengan kontribusi rebound terbesar, yaitu Tavario Miller dan Lester Prosper. Miller mencatatkan total 250 rebound sepanjang musim reguler, sementara Prosper mengumpulkan 246 rebound, hanya terpaut empat rebound saja.

Namun, jika dilihat lebih rinci, Prosper unggul dalam rata-rata defensive rebound per game dengan 7,6 rebound, dibandingkan Miller yang hanya mencatatkan 5,4 rebound per game.

Baca juga: Prosper cetak rerata poin tertinggi di tiga klasifikasi pemain di IBL

Dalam kategori pemain lokal, heritage, dan naturalisasi, Prosper memimpin dengan perolehan rebound terbanyak. Dengan rata-rata 9,5 rebound per game dalam 26 pertandingan musim reguler. Prosper unggul jauh di atas Dame Diagne yang mencatatkan 6,7 rebound per game, dan Devon Van Oostrum dengan 6,3 rebound per game.

Kekalahan Dewa United dalam lima laga musim reguler menunjukkan betapa krusialnya peran Prosper dalam pertahanan tim. Dalam dua dari lima kekalahan tersebut, Prosper hanya mampu mencetak di bawah 10 rebound dalam satu pertandingan. Hal ini menegaskan bahwa kontribusi Prosper dalam pertahanan sangat berpengaruh terhadap kemungkinan Dewa United meraih kemenangan.

Sebagai pemain kunci dalam pertahanan Dewa United, Lester Prosper diharapkan dapat terus memberikan kontribusi maksimal dalam upaya tim meraih hasil terbaik di setiap pertandingan. Dukungan dari para penggemar Dewa United tentu sangat diharapkan untuk memberikan semangat tambahan bagi Prosper dan rekan-rekannya dalam menjalani babak semifinal IBL 2024.

Baca juga: Michael Qualls pemain paling produktif pada musim reguler IBL 2024

Baca juga: Dewa United ingin sapu bersih semifinal playoff IBL lawan Satria Muda

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024